news
TOP OPINI FOOTBALL
Fakhri Husaini yang Berprestasi, Luis Milla yang Dirindukan
12 November 2019 07:07 WIB
berita
JAKARTA - Sudah terang benderang kalau kontrak Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas U-19 Indonesia sudah habis. Seiring berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Hasilnya sudah jelas, Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Indonesia lolos setelah mengungguli Timor Leste, Hong Kong, dan Korea Utara di kualifikasi Grup K.




Baca Juga :
- Pelatih Timnas U-22 Vietnam Tidak Mau Komentar Soal Indra Sjafri
- Bentrok di Final, Begini Komentar Pelatih Timnas U-22 Vietnam Soal Indonesia




Sebelumnya Fakhri Husaini juga meloloskan Timnas U-16 Indonesia ke putaran final Piala Asia U-16 2018. Indonesia dibawa melangkah sampai ke perempat final.

Sayangnya di perempat final Indonesia takluk dari Australia. Padahal di babak pertama sempat unggul, yang berarti tiket ke Piala Dunia U-17 2019 sudah di depan mata.


Baca Juga :
- Final SEA Games 2019, Timnas U-22 Indonesia Berhak Kostum Merah, Vietnam Putih
- Jadwal Final Sepak Bola SEA Games 2019 Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam


Tapi apa mau dikata pada babak kedua Australia bermain lebih meyakinkan. Indonesia pun gagal melangkah ke Piala Dunia U-17 2019.

Sebelumnya Fakhri Husaini sempat membawa Timnas U-16 Indonesia juara Piala AFF U-16 2018. Catatan itu tentu menjadi pencapaian tersendiri buat Indonesia.

Di sisi lain netizen Indonesia begitu merindukan Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu dirindukan untuk kembali menangani Timnas Indonesia.

Maklum prestasi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 hancur lebur. Kalah terus di empat laga putaran pertama kualifikasi Grup G.

Begitu Iwan Bule menjadi Ketua Umum PSSI sudah diputuskan pelatih timnas sekarang, Simon McMenemy, harus angkat kaki. Persisnya setelah pertandingan Indonesia melawan Malaysia, 19 November 2019, di Kuala Lumpur.

Kerinduan terhadap Luis Milla mulai dapat harapan. Luis Milla disebut bersama pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia berikutnya.

Bahkan tidak hanya timnas senior, tetapi juga mengawal persiapan menuju Piala Dunia U-20 2020. Artinya ada kemungkinan Fakhri Husaini tidak akan menangani Timnas U-19 Indonesia lagi.

Seperti diketahui tulang punggung Timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 nanti adalah generasi Timnas U-19 sekarang. Yang dilatih Fakhri Husaini.

Lantas, adilkah Fakhri Husaini yang berprestasi, tetapi Luis Milla yang dirindukan? Kita tunggu saja bagaimana PSSI menyikapinya!*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news