news
UMUM
Beto Bergabung, Timnas U-23 Jalani Latihan Perdana di I Wayan Dipta
12 November 2019 13:05 WIB
berita
JAKARTA -  SEA Games 2019 di Filipina kurang dari satu bulan lagi pelaksanaannya. Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri yang dipersiapkan untuk bertempur di ajang tersebut akan mengukur kemampuan pada laga uji coba internasional melawan Iran U-23 yang akan digelar di Bali dan Bekasi.

Laga uji coba pertama digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Rabu (13/11) besok. Sedangkan laga kedua digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (16/11) mendatang




Baca Juga :
- Ditarik Juara Liga Malaysia, Eks Pelatih Fisik Timnas U-19 Tidak Sulit Beradaptasi di Kota Sabah
- Jika Serius, Luis Milla Minta PSSI Kirim Surat Resmi




Skuat Garuda Muda sendiri sudah menginjakkan kaki di Pulau Dewata pada Senin (11/11) kemarin. “Kami sudah di Bali dan sudah menggelar latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Total ada 28 pemain yang ikut di tim saat ini,” kata pelatih timnas U-19, Indra Sjafri saat dihubungi TopSkor, Senin (11/11) malam.

Dan dari 28 pemain yang ada, Indra Sjafri menyebutkan tiga di antaranya adalah pemain senior. “Ada Evan Dimas, Zulfiandi, dan juga Beto Goncalves yang ikut latihan,” ucap Indra lagi. Nama terakhir menjadi cukup menarik perhatian karena penyerang naturalisasi milik Madura United itu belum tampak bergabung bersama timnas U-23 selama pemusatan latihan alias TC di Jakarta sebelumnya.


Baca Juga :
- Kekuatan Terbaik SKN Siap Lakoni Laga Perdana Pro Futsal League 2020
- Hadapi PSS, PSM Siap Menutup Laga Terakhir dengan Pesta


Tiga pemain senior yang sebelumnya sudah sempat mengikuti TC bersama tim di Senayan adalah Evan Dimas, Zulfiandi dan Hansamu Yama Pranata. Dua nama lainnya yakni Beto dan Manahati Lestusen belum pernah terlihat bergabung.

Sesuai dengan regulasi di SEA Games 2019 Filipina, memang tiap tim diperkenankan untuk mendaftarkan lima pemain senior. Namun, hanya dua pemain yang nanti akan dibawa ke medan tempur sesungguhnya di Manila. Indra Sjafri sendiri sebagai pelatih kepala timnas U-23 hingga kini memang belum memutuskan siapa yang akan dibawa nantinya.

Menanggapi laga uji coba melawan timnas Iran U-23 nanti, pelatih asal Sumatera Barat ini mengungkapkan harapannya. “Setelah turnamen di Cina, kami menggelar laga uji coba ini tentunya untuk mencari kekurangan tim dan untuk mengetahui apa yang harus diperbaiki,” ucap Indra Sjafri.

Dua laga uji coba melawan Iran U-23, yang termasuk dalam tim kuat di Asia, tentunya diharapkan dapat membantu menjawab apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan Witan Sulaeman dan kawan-kawan.  Sebelumnya, Indra Sjafri mengatakan tim sudah banyak diberikan menu tentang taktikal di area tengah.

Tidak hanya itu, mantan pelatih Bali United ini juga mengatakan pentingnya menjaga kebugaran tubuh para pemainnya. Oleh karenanya, dia akan terus mengupdate kondisi pemainnya setelah menjalani latihan dengan intensitas tinggi. Pada SEA Games 2019 nanti, timnas U-23 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Brunei, dan Singapura.*SRI NUGROHO

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news