news
LIGA TOPSKOR
Dzaky Muhammad Fawwaz Pemain Terbaik Pekan Pertama Liga TopSkor Transtama U-15
12 November 2019 12:57 WIB
berita
JAKARTA -Mempunyai ketenangan dalam memimpin tim, tipikal pemain bekerja keras, dan selalu dapat memberikan umpan-umpan daerah yang berbahaya menjadi sedikit gambaran dari permainan Dzaky Muhammad Fawwaz.

Gelandang bertahan tim Astam itu menjadi pemain terbaik pekan pertama pada Liga TopSkor Transtama U-15 musim 2019/20. Pada laga pertamanya Dzaky berhasil membawa Astam memperoleh poin penuh mengalahkan Kamiada di Lapangan Porkas,




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-17, Quatrick Arya Bawa Mutiara 97 Cetak Kemenangan
- Menpora Yakin Indonesia Bisa Bawa Pulang Medali Emas Sepak Bola SEA Games 2019




Kampung Setu, Depok, Sabtu (9/11) lalu dengan skor akhir 4-0.

Selain perannya di lini tengah tim Astam dinilai sangat baik, pada laga ini pemain yang mengidolakan Frenkie de Jong itu juga berkontribusi dalam menyumbangkan satu gol bagi Astam pada menit ke-54.


Baca Juga :
- Bingung Pilih Pelatih Timnas Senior? Tenang, Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih!
- Ini yang Membuat Pro Futsal League 2020 Lebih Spesial


Dzaky tampil sangat impresif di pekan pertama. Sebagai motor serangan tim, ia cukup piawai dalam mengatur tempo permainan teman-temannya di lapangan. Ia juga tak jarang berhasil membaca pergerakan serangan lawan dengan melakukan intersef, Dzaky mampu menciptakan perbedaan di dalam tim.

Dengan kelebihan yang dimiliki Dzaky, anggota tim Technical Study Group (TSG)Liga TopSkor Deris Herdiansyah, menyematkannya sebagai player of the week Liga TopSkor Transtama U-15 pekan pertama.

“Dzaky adalah salah satu tipikal gelandang bertahan yang modern. Dia juga mempunyai kreativitas dalam melancarkan serangan untuk timnya. Selain itu ketenangan yang dipunya saat berada di lapangan sudah dapat menandakan bahwa dia sudah mempunyai mental yang baik saat bertanding,” ujar Deris.

Deris mengaku jarang di usia seperti ini ada yang bermain seperti Dzaky. Dia paham kapan waktunya melakukan pressure ke lawan maupun ketika mendapat bola selalu mempunyai visi dan misi yang jelas dalam mengalirkan bola. “Permainannya juga tidak statis, membantu lini pertahanan dan lini serang diimbangi olehnya."

Namun, pelatih terbaik di Elite Pro Academy U-16 itu juga berpesan kepada pemain yang mendapatkan status player of the week harus tidak cepat puas dengan hasil itu. Penghargaan ini tentu harus menjadi motivasi juga kepada pemain lain. Lalu pemain yang mendapatkan titel ini juga harus berusaha mempertahankan performanya di laga selanjutnya.

Sementara itu, pelatih Astam Heri Komarudin mengaku cukup senang dengan apa yang diraih oleh anak didiknya. Heri menilai jeri payah Dzaky dilatihan dibayar lunas dengan dirinya terpilih sebagai pemain terbaik pada pekan pertama.

“Menurut saya Dzaky layak mendapatkan hal itu karena dia memang pemain yang cukup diandalkan. Dia kuat dalam bertahan maupun juga dalam menyerang terbukti dia berhasil juga menyumbangkan satu gol di pekan pertama,” ujar Heri.

“Dzaky adalah pemain yang cukup tekun berlatih. Dia memang tipikal pemain yang kerja keras terus ingin menggali kemampuannya yang dirasa masih kurang. Semoga ini juga menjadi motivasi untuk pemain lain,” Heri menambahkan.* NIZAR GALANG GANDHIMAR

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news