news
LIGA 1
Ketimbang Pusing Kontrak Baru, Simic Lebih Memikirkan Hal Penting Lainnya
12 November 2019 11:53 WIB
berita
Striker Persija Marko Simic semakin mocer - TopSkor/Ady Sesotya
KONTRAK baru telah disodorkan kepada Marko Simic. Itu diakuinya seusai melesakkan quattrick atau empat gol saat melawan Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11). Ini sekaligus membantah romur yang menyebutkannya bakal membela raksasa klub Malaysia Johor Darul Takzim.

“Soal kontrak, semoga cepat selesai. Semoga manajamen tahu apa yang harus dilakukan dan  menjadi akhir yang membahagiakan buat semuanya,” kata Simic. “Saya tak mau diskusi masalah ini terlalu banyak. Lebih baik fokus ke setiap pertandingan. Dan saya yakin klub tahu apa yang harus dilakukan.”




Baca Juga :
- Pelatih Madura United Komentari 3 Hukuman Penalti Lawan Persija
- Pernyataan Edson Tavares Usai Persija Selamat dari Ancaman Degradasi




Didatangkan pada awal 2018, pria Kroasia itu dikontrak hingga Desember 2019. Sempat dinyatakan mendapat perpanjangan kontrak hinga 2022, namun ternyata cuma lipstik. Tak ada aksi dari ucapan manajemen Persija pada awal musim ini, sebelum struktur kepengurusan mengalami perombakan.

Sejauh ini, Simic telah membukukan 69 gol, dalam semua ajang. Pada 2018 ia membukukan 42 gol, terdiri dari 18 gol dalam Liga 1, sembilan gol dalam Piala AFC, 11 gol dalam Piala Presiden, dan empat gol dalam laga uji coba. Sedangkan musim ini total sudah 27 gol yang ia lesakkan.


Baca Juga :
- Persija dan Simic untuk Sementara Menjadi Raja Penalti Liga 1 2019
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam


Untuk Liga 1 menyumbang 21 gol, lima gol dalam ajang Piala Indonesia 2018/19, dan satu gol dalam Kualifikasi Liga Champions Asia. Manisnya, total 69 gol itu tercipta melalui beragam proses: kaki kanan andalannya, kaki kiri, dan sundulan, juga eksekusi tendangan bebas dan penalti.

Dengan kompletnya kemampuan Simic, sangat layak dirinya dipertahankan. Meski usianya sudah tidak muda lagi, 31 tahun, masa kejayaannya masih cukup panjang. Setidaknya, sebelum mencapai 35 tahun, ia diyakini masih bisa menjadi momok bagi lini pertahanan lawan, khususnys tim Indonesia.

Mengenai hal ini, CEO Persija Ferry Paulus memastikan kontrak Simic akan diperpanjang. Namun, belum ada keterangan masa kontrak barunya. Satu yang pasti, dengan produktivitas yang telah ia persembahkan, nilai kontraknya dipastikan melonjak, dibanding dua musim sebelumnya.

Soal empat gol yang ia lesakkan ke gawang Borneo FC, Simic mengaku sangat puas. Pasalnya, empat gol tersebut tercipta lewat proses yang berbeda. Gol pertama ia sarangkan dari proses tendangan bebas, disusul eksekusi penalti, sundulan, dan ditutup lewat eksekusi yang bermula dari open play.

“Mencetak empat gol dalam pertandingan mungkin bagi striker hanya terjadi sekali saja. Saya di Persija sudah pernah, yakni melawan Johor Darul Ta’zim, di Piala Indonesia juga pernah (5 gol). Dalam dua tahun saya mencetak empat gol tiga kali. Terima kasih Tuhan saya bebas cedera,” katanya, kemarin.* Furqon Al Fauzi 

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news