news
LIGA 1
Preview Persib vs Arema, Maung dan Singo Sama-sama Pincang tapi Tetap Bertaring
12 November 2019 13:00 WIB
berita
Sayap Persib Ghozali Siregar yang biasanya jadi cadangan, diperkirakan bakal jadi starter saat hadapi Arema/Foto: TopSkor/Ady Sesotya
BANDUNG – Laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 antara Persib Bandung lawan Arema FC yang biasanya berlangsung panas dan sengit, sepertinya bakal sedikit kurang greget. Maklum, dalam laga yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Selasa (12/11) sore nanti, Maung Bandung dan Arema FC sama-sama pincang.

Persib sedikitnya akan kehilangan lima pemain. Begitu juga skuat Singo Edan cukup banyak yang tidak bisa membela timnya. Meski demikian, bukan berarti gengsi laga ini ikut berkurang. Meski kaki pincang, Maung (Harimau) dan Singo (Singa) masih punya taring.




Baca Juga :
- Begini Cara Persib Menyiasati Jadwal Padat dalam Empat Laga Terakhir
- Soal Gol Bunuh Diri Persib, Ini Kata Supardi dan Achmad Jufriyanto




Laga akan tetap berjalan seru dan berimbang karena selain sama-sama melibatkan pemain muda, kedua kubu juga masih diperkuat beberapa pilar utama. Sebut saja Makan Konate dan Arthur Cunha di kubu Arema serta Ghozali Siregar, Supardi Nasir, dan Nick Kuipers dalam skuat Maung Bandung.

Dari kubu Persib, perombakan dipastikan akan diterapkan oleh pelatih Robert Rene Alberts. Untuk posisi sayap kanan yang ditinggal Febri, Robert bisa mengutus Supardi. Sedangkan lini serang kemungkinan Robert bakal memasang tridente Erwin Ramdani, Frets Butuan, dan Ghozali Siregar. Pemain muda Zalnando bisa menggantikan Ardi Idrus pada posisi bek kiri.


Baca Juga :
- Kekalahan Beruntun Persib, dari Rapor Kandang Buruk hingga Misteri Menit ke-56
- Taktik Arema Tidak Bermasalah


Berbagai solusi tersebut membuat Robert tidak khawatir dengan kondisi timnya. Sebab, menurutnya, semua pemain pengganti sudah siap dimainkan. “Kami sudah membuat line up baru. Ini saya harap bisa memberi motivasi tinggi bagi pemain pelapis. Semua menjadi positif dan meningkatkan mental bermain,” ujar Robert, Senin (11/11).

Hal lain yang membuat pelatih asal Belanda itu optimistis adalah antusiasme sangat tinggi dari bobotoh. Bahkan, sebanyak 24 ribu lembar tiket sudah terjual habis. "Artinya pertandingan nanti akan dipenuhi suporter yang fantastis. Ini jadi motivasi pemain untuk memenangkan pertandingan," kata Robert.

Mantan pelatih PSM Makassar ini pun berjanji akan mempersembahkan tiga poin kemenangan kepada bobotoh. "Kami saat ini memang tidak punya stiker, semua tidak bisa main. Tapi kami punya semangat," Robert menegaskan.

Di kubu tuan rumah Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Ezechiel N'Douassel, Esteban Vizcarra, dan Kevin van Kippersluis absen dalam pertandingan nanti. Febri dan Ardi memenuhi panggilan timnas.

Begitu juga N’Douassel harus pulang ke negerinya untuk membela timnas Chad dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Kippersluis mengalami cedera, sedangkan Vizcarra tekena akumulasi kartu kuning.

Tim tamu lebih banyak kehilangan skuat intinya. Ini membuat pelatih Milomir Seslija harus memutar otak untuk menutup celah bolong yang mencapai delapan posisi. Dimulai dari pemain senior Hamka Hamzah. Bek sekaligus kapten Arema ini tidak bisa tampil karena cedera hamstring dan akumulasi kartu kuning pada pekan ke-21.

Disusul Agil Munawar yang juga terkena akumulasi kartu kuning. Dua gelandang muda Hanif Abdurrauf Sjahbandi  dan Muhammad Rafly bergabung bersama timnas U-23. Sementara ujung tombak dan motor serangan Sylvano Comvalius masih terbaring sakit.

Penderitaan Arema belum berhenti sampai di situ. Selain Dedik Setiawan yang cedera dan baru pulih Juni 2020, Hendro Siswanto dan Dendi Santoso juga harus meninggalkan tim karena memenuhi panggilan timnas senior.

Pelatih Arema Milomir Seslija menyebut meski Persib dan Arema sama-sama pincang,  pertandingan tetap akan berjalan ketat dan keras. Menurutnya, pertemuan timnya dengan Persib ibarat derbi dua tim sekota.

“Saya punya harapan besar pertandingan nanti akan berlangsung menarik. Persib sedang berada di atas dan selalu bermain bagus, tentu saja akan menjadi tantangan buat tim saya," ucap Milo, panggilannya.

Dengan problem yang sama, Milo menegaskan, timnya tetap berpeluang mencuri tiga poin di kandang Maung Bandung. "Sebab kami sama-sama  memiliki problem banyak pemain yang absen," ucap Milo.*Arief Nugraha K

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news