news
LIGA 1
Dilarang ke Bandung, Aremania Gelar Nobar Besar di Lima Titik
12 November 2019 13:15 WIB
berita
Aremanya saat mendukung tim kesayangan mereka/Foto: TopSkor/Ady Sesotya
MALANG – Aremania dan Aremanita dipastikan tidak bisa mendampingi dan memberikan dukungan secara langsung kepada tim kebanggaannya Arema FC saat dijamu Persib Bandung, Selasa (12/11) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Namun mereka tidak kehabisan akal.

Sejumlah titik kawasan Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu) dan luar Malang Raya telah mereka siapkan untuk acara nonton bareng (nobar). Lanjutan Kompetisi Liga 1 2019, nobar bertajuk  “Aremania Tetap Ada” menurut Koordinator Tur Aremania, Achmad Ghozali  disebut ada lima titik besar di kawasan Malang Raya sebagai tempat nobar.




Baca Juga :
- Reaksi Mario Gomez Soal Kekalahan Borneo FC dari Persib
- Komentar Robert Alberts Usai Persib Bungkam Borneo FC




Yaitu, Videotron di Stasiun Kereta Api Kota Baru, Malang, Alun Alun Kota Malang, kantor Arema FC di Jalan Mayjen Pandjaitan No 42 Kota Malang, Alun Alun Kota Batu, dan Layar Lebar di  Areal Parkir Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Setidaknya ada lima titik besar nobar untuk Aremania bisa menyaksikan pertandingan live Persib versus Arema FC di kawasan Malang Raya, baik Kota Malang, Kabupaten Malang, maupun Kota Batu.


Baca Juga :
- Preview Borneo FC vs Persib, Stadion Segiri Tidak Ramah bagi Maung Bandung
- Bank Permata dan PT PBB Saling Membutihkan


Seperti Videotron Stasiun Kereta Api Kota Malang dan Alun Alun Kota Malang, kemudian Kantor Arema FC di Kota Malang, Videotron Alun Alun Kota Batu, dan layar lebar areal parkir Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Itu belum termasuk sejumlah kafe dan kantong-kantong perwakilan Korwil Aremania," ujar Achmad Ghozali.

Menurutnya, antusiasme Aremania dan Aremanita tetap tinggi memberikan dukungan terhadap Arema FC meski hanya melalui layar lebar dan jauh dari Bandung. Mereka juga tidak  ambil peduli, meski tim Singo Edan tampil tanpa delapan pemain pilarnya.

Mereka adalah Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Hamka Hamzah, Agil Munawar, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Muhammad Rafly, Sylvano Comvalius, dan Dedik Setiawan.  "Kami memang tidak akan datang ke Stadion Si Jalak Harupat memberi dukungan Arema FC melawan tuan rumah Persib,” kata McMenemy.

Tentu karena pertimbangan keamanan kedua belah pihak suporter. Selama ini kan Aremania selalu patuh peraturan, apalagi panpel Persib dan pihak kepolisan di Bandung  juga sarankan sepertti itu.

Nobar lewat layar lebar dan doa untuk Arema dari jauh sudah cukup. “Padahal ketika Persib main di Stadion Kanjuruhan, ada beberapa pendukung Persib yang datang, aman-aman saja, dan mereka kami kawal agar tidak terjadi hal-hal yang akan memicu keributan" Muhammad Yusuf, Aremania Lawang, Kabupaten Malang, menimpali.*

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news