news
UMUM
Undian Grup Piala Asia U-19 2020, Indonesia Masuk Pot 2
11 November 2019 20:44 WIB
berita
Foto - Jessica Margaretha
JAKARTA - Indonesia dipastikan masuk Pot 2 dalam undian pembagian grup putaran final Piala Asia U-19 2020. Hal ini karena Indonesia merupakan perempat finalis edisi sebelumnya.

Di Piala Asia U-19 2018 lalu Indonesia masuk perempat final. Sayangnya langkah Indonesia gagal di babak itu. Kalah dari Jepang.




Baca Juga :
- Fisikalisasi di Timnas Era Shin Tae Yong, Pemain Tetap Berlari di Setiap Pergantian Bentuk Latihan
- Rohit dan Toncip Siap Mematikan Pergerakan Makan Konate




Dengan begitu Indonesia otomatis masuk Pot 2. Penentuan pot undian memang didasarkan kepada pencapaian di edisi sebelumnya.

Untuk Pot 1 berisi tuan rumah dan peringkat pertama sampai ketiga Piala Asia U-19 2018. Dalam hal ini adalah Uzbekistan (tuan rumah), Arab Saudi (juara), Korea Selatan (runner-up), dan Qatar (semifinalis).


Baca Juga :
- Laskar Joko Tingkir Tak Keder Dikelilingi Tim Top Jatim
- FIBA Asia Qualifier Jalan Terus, Presiden Harapkan Indonesia Tampil Terbaik


Sedangkan di Pot 2 ada Jepang (semifinalis), lalu Tajikistan, Australia, dan Indonesia. Sementara untuk Pot 3 dan Pot 4 menyesuaikan dengan raihan negara peserta yang lolos.

Bagi negara yang di 2018 tidak lolos, maka dipastikan masuk Pot 4. Ini berarti bakal menghadapi negara-negara kuat di penyisihan grup.

Untuk jadwal undian grup belum ada informasi. Apalagi kualifikasi di Grup A baru digelar di Oman pada 22-30 November 2019 mendatang.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news