news
UMUM
Kontrak Fakhri Husaini di Timnas U-19 Habis, PSSI Belum Bersikap
11 November 2019 07:35 WIB
berita
Foto - Jessica Margaretha
JAKARTA - PSSI belum mengambil keputusan perihal masa depan Fakhri Husaini. Otomatis posisinya sebagai pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia belum aman.

Setelah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 berakhir pada Minggu 10 November 2019, kontrak Fakhri Husaini ikut selesai. Ia juga sudah berpamitan dalam jumpa pers usai pertandingan.




Baca Juga :
- Ditarik Juara Liga Malaysia, Eks Pelatih Fisik Timnas U-19 Tidak Sulit Beradaptasi di Kota Sabah
- Jika Serius, Luis Milla Minta PSSI Kirim Surat Resmi




"Saya sudah selesai sebagai pelatih di Timnas U-19. Saya berpesan kepada pemain siapapun pelatih di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021, semua harus bermain maksimal," kata Fakhri Husaini.

"Buat saya paling penting sudah memberi rasa bangga kepada bangsa. Saya akan kembali ke Bontang. Di PT Pupuk Kaltim sana saya juga punya tanggung jawab," tuturnya.


Baca Juga :
- Hadapi PSS, PSM Siap Menutup Laga Terakhir dengan Pesta
- Indra Sjafri Diminta Istirahat, Bagaimana Nasib Fakhri Husaini?


Menanggapi hal ini Ketua Umum PSSI M. Iriawan alias iwan Bule membenarkan kalau kontrak Fakhri Husaini memang sudah habis. Soal diperpanjang atau tidak, masih belum bisa diputuskan.

"Kami akan rapat dengan tim, untuk mengambil langkah apa yang bisa kami lakukan nanti. Soal kualitas ya bagus, bagus sekali," kata Iwan Bule, usai menonton pertandingan semalam.

Para pemain Timnas U-19 sekarang ini diproyeksikan untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021. Kebetulan Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Sebelum kualifikasi ini selesai, Iwan Bule begitu terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru, sempat berujar kalau lebih menginginkan pelatih internasional untuk memegang Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news