news
LIGA TOPSKOR
Liga TopSkor Transtama U-15: Ledakan Tim Promosi Mengguncang Penguasa Lama
11 November 2019 12:29 WIB
berita
JAKARTA - Banyak orang yang bilang kalau pertandingan pertama selalu sulit dijalani. Penyebabnya,  banyak faktor. Salah satunya masalah mental bertanding. Anehnya, kondisi ini justru dialami beberapa kontestan lama.

Ya, banyak kejutan yang terjadi pada laga perdana Grup Skor Liga TopSkor Transtama U-15 2019/20. Tim-tim promosi justru berhasil meneror tim-tim lama dan sukses menguasai papan atas klasemen sementara.




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-17, Quatrick Arya Bawa Mutiara 97 Cetak Kemenangan
- Liga TopSkor U-17, ASTAM Menang Dramatis Atas FU 15 FA




Salah satunya Candrabhaga yang berhasil menaklukan Babek FA dua gol tanpa balas di lapangan Porkas, Kampung Setu, Depok, Sabtu (9/11). Dua gol dalam laga ini diciptakan oleh Risnandi pada menit ke-14 dan melalui sepakan Dzaki dua menit sebelum laga usai.

Hal ini tak lepas dari permainan impresif yang langsung ditunjukkan pasukan Candrabhaga sejak menit awal. Selain itu, pressure ketat yang diterapkan Risnandi dan kawan-kawan membuat Babek FA dipaksa tidak nyaman dalam menguasai bola.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-12: Lanjutkan Hasil Positif, Kabomania Tumbangkan APC 2-0
- Preview Liga TopSkor U-12 Pekan Ketiga; Utamakan Respek


“Ya, tentu kami mensyukuri kemenangan pertama ini. Namun saya juga sudah tekankan kepada pemain agar mereka tidak cepat puas. Karena saya juga melihat ada beberapa anak yang harus diasah lagi dalam mental bermainnya. Selain itu, mereka juga masih terburu-buru dalam mengambil keputusan artinya ketenangan dalam bertanding mereka juga masih harus diperbaiki,” ujar pelatih Candrabhaga, Tias Tano Taufik.

Laga Maryoto FC versus Batavia RMD juga tak kalah menarik. Memang laga ini berakhir seri tanpa gol, tetapi penonton disuguhkan dengan laga yang menghibur. Kedua tim saling serang dan kerja keras untuk berusaha membobol gawang lawan.

Dalam laga ini penjaga gawang Maryoto FC, Dwimas mampu mencuri perhatian. Dwimas dalam laga perdananya itu bak pahlawan bagi Maryoto FC.

Tubuh gempal yang dimilikinya tidak menjadi masalah bagi Dwimas untuk menunjukkan refleks yang baik. Ia berhasil melakukan penyelamatan-penyelamatan penting dalam laga ini. Terhitung ada tujuh penyelamatan penting yang dilakukannya untuk meredam serangan-serangan Batavia RMD.

Dengan permainan yang memukau, Dwimas pun dipilih menjado man of the match.  “Hari ini Dwimas bermain sangat baik, tidak dipungkiri kami sedikit tertolong dengan permainannya. Selain itu, saya cukup puas dengan permainan anak-anak hari ini. Tetapi saya lihat disini fisik anak-anak harus lebih ditingkatkan,” ujar Herry Susilo, pelatih dari Maryoto FC.*

NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news