news
BULUTANGKIS
Kalahkan Wakil Jepang, Minions Juara di Fuzhou Open 2019
10 November 2019 18:05 WIB
berita
Foto: Istimewa
FUZHOU – Indonesia sukses membawa 1 gelar juara dari ajang Fuzhou China Open 2019. Itu setelah andalan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak final.

Marcus/Kevin menghadapi Kamura/Sonoda pada Minggu (10/11). Selalu ditekan sejak awal pertandingan membuat Kamura/Sonoda sulit mengembangkan permainannya, dan takluk dalam 2 set langsung, 21-17 dan 21-9.




Baca Juga :
- DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas PBSI 2019
- Indonesia Bagi Kekuatan di Dua Turnamen, Guna Maksimalkan Potensi Poin Olimpiade




Di set pertama, pasangan yang akrab disapa Minions ini sempat beberapa kali mencetak poin beruntun. Namun, perolehan poin Minions kerap disamakan oleh Kamura/Sonoda. Sampai akhirnya Marcus/Kevin unggul 13-9, pasangan ganda putra peringkat 1 dunia itu berhasil mempertahankan keunggulannya.

Di set kedua, permainan Marcus/Kevin semakin matang. Mereka berhasil mencetak 9 poin beruntun, menjadikan mereka unggul 17-8. Namun, walaupun sudah tertinggal jauh, Kamura/Sonoda tak ingin kalah dengan mudah.


Baca Juga :
- Ketum PBSI Tak Ingin Bebankan Atlet dengan Target di Daihatsu Indonesia Masters 2020
- Ini Target Andalan Indonesia di Daihatsu Indonesia Masters 2020


Saat championship point, Kamura/Sonoda menampilkan pertahanan. Total aada 54 pukulan yang terjadi di rally terakhir ini. Pertandingan diakhiri dengan netting akrobatik dari Kevin Sanjaya, yang tak bisa dikembalikan dengan baik oleh Kamura/Sonoda. Pertandingan berakhir dengan skor 21-17 dan 21-9. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news