news
UMUM
International U-16 Four Nations 2019 yang Diikuti Indonesia Berbuah Hukuman Denda
09 November 2019 13:33 WIB
berita
KUALA LUMPUR - Federasi Sepak Bola Qatar (QFA) didenda AFC sebanyak 6.250 dolar AS atau sekitar Rp 87 juta. Denda dijatuhkan atas pelanggaran yang terjadi dalam penyelenggaraan turnamen International U-16 Four Nations 2019, Agustus lalu. 

Turnamen itu diselenggarakan QFA dengan mengundang Timnas U-16 Qatar sebagai tuan rumah, lalu Yordania, Maladewa, dan Indonesia. Turnamen itu digelar sebagai pemanasan menuju kualifikasi Piala Asia U-16 2020 lalu.




Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Uji Coba Timnas U-22 Indonesia Vs Iran, Sabtu 16 November 2019
- Tak bisa ke Malaysia, Milla Siap Datang ke Indonesia Pekan Depan




"Penyelenggara gagal memenuhi kewajiabnnya sesuai Pasal 13.2 Regulasi AFC mengenai Pertandingan Internasional. Ini merupakan pelanggaran kedua yang dilakukan dalam periode tertentu," begitu bunyi keputusan Komdis AFC.

Pasal 13 ayat 2 itu mengatur soal kewajiban penyelenggara melaporkan setiap pertandingan Tier 2 Internasional dalam tempo 48 jam sejak selesai. Laporan berisi daftar susunan personel, match summary, sampai berkas pertandingan yang ditandatangani wasit.


Baca Juga :
- Darwanto Bakar Semangat Tim Layar Indonesia
- Update Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Kamis Malam


Jadi bisa dipastikan QFA tidak mampu memenuhi kewajiban menyampaikan laporan hasil pertandingan itu. Setidak-tidaknya sesuai dengan yang diperintahkan dalam regulasi pertandingan internasional.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news