news
UMUM
Khabib Siap Bertarung Melawan Ferguson, tapi Tuntutannya Harus Dipenuhi NSAC
09 November 2019 11:38 WIB
berita
Khabib Nurmagomedov siap menandatangani perjanjian pertarungan untuk menghadapi mantan juara sementara Tony Ferguson pada Maret.
MOSCOW - Khabib Nurmagomedov siap menandatangani perjanjian pertarungan untuk menghadapi mantan juara sementara Tony Ferguson pada Maret. Tetapi hanya jika Komisi Atletik Negara Bagian Nevada mengakui kesalahan dalam penanganan kasusnya pasca-UFC 229.

Berbicara kepada para penggemar selama sesi tanya jawab menjelang UFC Moskow, Nurmagomedov mengatakan dia siap menghadapi Ferguson dalam pertarungan yang telah bertahun-tahun dalam prosesnya. 




Baca Juga :
- Pendukung Khabib Ngamuk, McGregor Dilempari Botol
- Saling Ejek! Khabib Sebut Pecandu & Pemerkosa, McGregor Marah Besar




"Kami sedang dalam pembicaraan sekarang," kata Khabib kepada orang banyak.

"Mereka menyarankan pertarungan di Vegas pada bulan Maret. Tetapi mereka harus menyatakan permintaan maaf resmi karena mendenda saya atas insiden pada 6 Oktober 2018," Khabib mengajukan persyaratan.


Baca Juga :
- Khabib Bertarung dengan Princess Olga Buzova
- Ditekuk Khabib, Petarung Ini Tantang McGregor, Bila Menolak, Tendang Saja dari UFC


Mereka "merujuk pada Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC), yang mengajukan pengaduan resmi terhadap Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor menyusul kericuhan setelah pertarungan di UFC 229.

Khabib memenangkan pertarungan melawan McGregor di ronde keempat. Tapi, sang juara UFC sejurus kemudian melompati pagar segi delapan. Dia menyerang rekan setim McGregor Dillon Danis. 

Aksi ini memicu perkelahian massal antara kedua tim yang menghasilkan NSAC memilih untuk menahan setengah dari 2 juta dolar AS dompet pertarungan Nurmagomedov saat mereka menyelidiki insiden itu.

Komisi kemudian mengurangi hukumannya menjadi denda 500.000 dolar AS  karena mereka melarang juara dunia Rusia selama sembilan bulan dari tanggal kejadian.

Denda itu tetap menjadi pokok pembicaraan dengan Khabib, yang mengatakan dia akan menolak untuk bertarung di Las Vegas sampai Komisi mengembalikan uangnya atau mengeluarkan permintaan maaf.

"Jika mereka meminta maaf, aku akan berjuang," katanya.

"Jika tidak, kami akan memilih tempat lain. Saya akan bertarung pada bulan April di New York. Saya akan siap pada bulan April - Maret jika Vegas meminta maaf atau mengembalikan uang saya."

"Itu adalah kondisi saya. Kita sedang dalam pembicaraan sekarang."*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news