news
TINJU
Dua Petinju yang Dikalahkan Saul Alvarez Naik Kelas dan Bakal Saling Baku Pukul
09 November 2019 07:55 WIB
berita
Daniel Jacobs (kiri) kembali naik ring setelah kalah angka dari Saul Alvarez, Mei lalu/forbes
PHOENIX - Daniel Jacobs kembali naik ring setelah kalah angka dari Saul Alvarez, Mei lalu. Tapi, dia akan naik ke kelas super menengah. 

Petinju bergaya orthodox itu akan menghadapi lawan yang juga pernah dikalahkan Saul Alvarez. Daniel Jacobs naik ke kelas super menengah untuk menghadapi Julio Cesar Chavez Jr pada 20 Desember. Pertarungan akan berlangsung di Talking Stick Resort Arena di Phoenix.




Baca Juga :
- Nyaris Baku Hantam Saat Timbang Badan, Canelo Alvarez Melihat Jacobs Ketakutan
- Saul Canelo Alvarez vs Daniel Jacobs: Pertarungan Unifikasi Tiga Sabuk Juara




Jacobs akan kembali beraksi sebelum akhir tahun setelah kekalahannya dari Saul ‘Canelo’ Alvarez dalam pertarungan unifikasi kelas menengah pada bulan Mei.

Setelah kalah angka dia melepaskan gelar IBF di Las Vegas. 'Miracle Man'--julukannya- telah memutuskan melanjutkan kariernya dengan berat 168 pound karena ia bertujuan untuk menjadi juara dunia dua-bobot.


Baca Juga :
- Canelo Alvarez Sesumbar Akan Kalahkan Daniel Jacobs Demi Satukan Sabuk Kelas Menengah
- De La Hoya: T-Mobile Arena Cocok untuk Duel Golovkin-Alvarez


Pertarungan pertamanya di divisi baru akan melawan Chavez Jr yang berpengalaman, mantan pemegang gelar lainnya di kelas menengah yang juga memiliki kekalahan poin dari Alvarez dalam catatan 56 pertandingannya.

"Saya senang bisa melakukan debut saya di kelas super menengah pada 20 Desember melawan Julio Cesar Chavez," kata Jacobs dalam siaran pers dari promotor Matchroom.

 

“Saya telah mencapai impian untuk menjadi juara dunia di kelas menengah. Sekarang saya berusaha mengamankan warisan saya dengan menjadi juara dunia dua-kelas," kata Jacobs.

“Ada beberapa petarung dan juara hebat dengan berat 168 pound dan saya percaya bahwa saya akan menjadi makhluk yang berbeda di kelas menengah."

“Menghadapi Julio adalah ujian yang bagus untuk pertarungan pertama saya, dia adalah mantan juara kelas menengah seperti saya dan dia memiliki tujuan yang sama seperti saya. Julio selalu bertarung hebat. Saya yakin gaya kami akan menjadi film thriller bagi para penggemar," ungkapnya.

Petinju Meksiko, Chavez Jr - putra dari Julio Cesar Chavez yang legendaris - telah bertarung sekali sejak kalah dari Canelo pada tahun 2017. Dia menghentikan Evert Bravo dalam satu ronde pada 10 Agustus.

“Melawan Daniel Jacobs adalah pertarungan yang sempurna bagi saya karena ada banyak hal yang dipertaruhkan,” kata Chavez Jr. 

“Kemenangan membuat saya selangkah lebih dekat ke kejuaraan dunia dan saya tidak akan membiarkan siapa pun menghalangi saya."

“Saya tahu bahwa Danny Jacobs adalah mantan juara dunia dan petarung yang kuat dengan keterampilan tinju yang sangat baik. Itu adalah jenis petinju yang menghasilkan yang terbaik dalam diriku.”
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news