news
UMUM
Kuda Jadi Hambatan Ivana di Qatar
09 November 2019 05:56 WIB
berita
Foto: istimewa
JAKARTA – Ivana Putri Santosa mengungkapkan beberapa hambatan yang akan ia hadapi pada kejuaraan berkuda Federasi Equestrian Asia (AEF) U-21 di Doha, Qatar, April mendatang. Ia mengatakan, panas ekstrem di Doha bukanlah hambatan yang ia maksud.

Sistem undian untuk kuda yang dipakai bertanding menjadi salah satu hal yang bisa saja menjegalnya Sebab, regulasi ini memungkinkan dirinya mendapatkan kuda yang tidak cocok. Bahkan, bisa saja tunggangannya tidak memiliki kualitas seperti yang diinginkannya. 




Baca Juga :
- Ivana Putri Santosa Wakili Indonesia di AEF
- Gandeng PMJ, Equinara Manfaatkan JIEP untuk Kembangkan Equestrian




“Jadi, yang bisa menghambat saya di AEF nanti bukan cuaca. Itu bukan masalah bagi saya. Namun, hal yang cukup ditakutkan justru masalah kuda,” ucap Ivana dalam rilis yang diterima TopSkor.

Selain soal kualitas, mood dari kuda tunggangan juga akan berpengaruh terhadap performa. Untuk kuda yang biasa ditunggangi saja, dirinya terkadang perlu waktu untuk membuatnya memiliki mood bagus.


Baca Juga :
- Mengapa Peserta Kualifikasi AEF U-21 Dressage Hanya 9 Rider? Ini Jawabannya
- Rosad Natsir Wakil Indonesia ke Final AEF U-21 Dressage Championship


“Bahkan kadang kalau kudanya nggak nurut, saya sempat berpikir menyerah dan ingin berkumpul saja dengan teman. Namun, berkat motivasi dari mama dan papa, saya jadi bersemangat terus berlatih,” ia menegaskan.

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news