news
UMUM
Ivana Putri Santosa Wakili Indonesia di AEF
09 November 2019 00:15 WIB
berita
Foto: istimewa
JAKARTA – Atlet Berkuda Indonesia, Ivana Putri Santosa bakal kembali mewakili Indonesia pada Kejuaraan Berkuda Federasi Equestrian Asia (AEF) U-21. Adapun, edisi 2020 akan berlangsung April nanti di Doha, Qatar.

Ini adalah kali kedua Ivana tampil di AEF. Pertama, remaja putri berusia 15 tahun tersebut tampil pada 2018. Waktu itu, sosok yang kini berstatus siswi SMA Negeri 1 Semarang ini sukses menembus final. Oleh karena itulah, kali ini ia ingin kembali tampil brilian demi mengharumkan nama Indonesia. 




Baca Juga :
- Kuda Jadi Hambatan Ivana di Qatar
- Gandeng PMJ, Equinara Manfaatkan JIEP untuk Kembangkan Equestrian




Berbekal pengalaman sebelumnya, persiapan Ivana kali ini jauh lebih matang. Bahkan, saat ini ia berlatih setiap hari. “Saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan. Dan berkaca dari 2018, saya memang tidak boleh terlalu percaya diri,”ujar Ivana.

Pada 2018 lalu, persiapannya terlalu mepet. Hal tersebut dikarenakan dirinya tidak tahu jika lolos kualifikasi AEF 2018.Kondisi ini tentu sangat berbeda dibanding tahun ini, di mana ia sudah tahu bakal berlaga di Qatar sejak jauh-jauh hari.


Baca Juga :
- Mengapa Peserta Kualifikasi AEF U-21 Dressage Hanya 9 Rider? Ini Jawabannya
- Rosad Natsir Wakil Indonesia ke Final AEF U-21 Dressage Championship


“Dua minggu sebelum Porda Jawa Tengah (Jateng) 2018 saya baru diberi tahu kalau lolos kualifikasi. Yang dipertandingkan waktu itu di atas kelas pre eliminary pula. Untungnya, kuda saya waktu itu memang sudah disiapkan naik kelas,” ia menambahkan.

Sebagai catatan, pada AEF 2018, Ivana akhirnya menempati peringkat 14. Sama seperti 2020, pada 2018, Ivana juga turun di nomor dressage.

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news