news
UMUM
Update Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K, Indonesia Berkuasa
08 November 2019 21:56 WIB
berita
JAKARTA - Indonesia memimpin klasemen sementara Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Sampai pertandingan kedua yang berlangsung pada Jumat 8 November 2019, Indonesia mengoleksi 6 poin.

Terbaru Indonesia mengalahkan Hong Kong dengan skor 4-0 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Sebelumnya di laga pertama Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 3-1.




Baca Juga :
- Terungkap, Klub Rival Ikut Mendesak UEFA agar Man City Diganjar Sanksi
- Dries Mertens Minta Naik Gaji, Napoli dan Inter Bersaing tapi Belum Ada yang Pas




Dengan mendapatkan 6 poin, peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-19 2020 makin besar. Indonesia hanya butuh tambahan 1 poin untuk mengunci posisi juara grup, sehingga lolos otomatis. Tanpa perlu menunggu berebut tiket dari jalur empat peringkat kedua terbaik.

Namun Korea Utara yang akan menjadi lawan terakhir pada Minggu 10 November 2019 di Stadion Utama Senayan, Jakarta, jangan sampai dipandang remeh. Betul mereka tersandung saat melawan Hong Kong karena hanya dapat hasil imbang. Tapi kemudian mampu bangkit mengalahkan Timor Leste.


Baca Juga :
- Enam Tim Sumatera Mulai Bersiap Merebut Tiket Liga 1
- Tantangan Skuat Mewah Bali United di Liga 1 2020


Saat ini Korea Utara punya 4 poin. Jadi harus menang atas Indonesia di laga terakhir untuk bisa menjadi juara grup, sekaligus menyingkirkan Indonesia dari posisi puncak klasemen sementara.

Sementara Hong Kong masih berpeluang lolos. Setidaknya berharap bisa bersaing untuk menjadi salah satu runner-up terbaik. Kalau Timor Leste, negara yang akan dihadapi Hong Kong di laga terakhir sudah dipastikan tersingkir.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news