news
BULUTANGKIS
Saat Hadapi Antonsen, Jojo Akui Keraguan Kerap Menyelimuti
08 November 2019 22:12 WIB
berita
Foto: Dok. PBSI
FUZHOU – Langkah Jonatan Christie di ajang Fuzhou China Open 2019 terhenti di babak perempat final. Itu setelah dirinya dikalahkan oleh wakil Denmark, Anders Antonsen.

Jojo menghadapi pebulutangkis yang sedang naik daun tersebut pada Jumat (8/11). Dirinya pun menyerah dalam pertandingan straight game, 21-16 dan 21-11.




Baca Juga :
- Gratis Buat Penonton, Kejurnas PBSI 2019 Digelar di Palembang
- Alasan Terjadi Pergantian Pemain di Skuat Timnas Bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019




Usai pertandingan, Jojo mengatakan bahwa dirinya selalu berada di bawah tekanan. Dirinya juga selalu merasa ada keraguan yang menyelimutinya, setiap kali sang atlet ingin melesakkan pukulan.

“Saya merasa kurang maksimal hari ini, benar-benar tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. Permainan saya tidak bisa keluar, mungkin salah cara pikir, dari awal bukan saya yang mengejar lawan, tapi saya yang dikejar terus,” kata Jonatan.


Baca Juga :
- Ini Skuat Timnas Bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019
- Hasil Lengkap Final Fuzhou Open 2019


“Setiap pukulan ragu, satu dua poin tidak berjalan jadi buntu, harusnya saya berpikir lebih keras dan menemukan motivasi dan semangat lebih. Bukannya motivasinya kurang, tapi pada saat mentok, saya harus bisa lebih termotivasi lagi, cari solusi. Ini yang bisa dilakukan pemain-pemain top seperti (Kento) Momota di kondisi seperti ini,” ujar Jonatan.

“Intinya penyebab utama kekalahan tadi adalah cara pikir. Kalau cara main sebenarnya saya sudah tahu tapi apa yang sudah dipersiapkan di latihan, nggak bisa jalan sama sekali,” tambahnya.

Ini menjadi kekalahan kedua Jojo dari Antonsen. Total keduanya sudah bertemu 4 kali. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news