news
LIGA INGGRIS
Arsenal Diyakini Akan Kesulitan melawan Leicester di King Power
09 November 2019 07:34 WIB
berita
Striker Leicester Jamie Vardy (kiri) akan kembali menjadi momok bagi Arsenal saat kedua tim berhadapan di King Power, dini hari nanti./Istimewa
LEICESTER – Charlie Nicholas yakin mantan klubnya, Arsenal FC bisa mengalami kesulitan berat saat menghadapi Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (9/11) malam. Terutama karena The Gunners kembali hanya imbang 1-1 melawan SC Vitoria di Liga Europa pada Rabu (6/11), yang menandai laga keempat beruntun yang gagal dimenangkan setelah unggul lebih dulu.

Di Liga Primer, skuat Unai Emery berada di urutan kelima setelah 11 pertandingan, tetapi mereka tak lagi merasakan kemenangan dalam tiga laga terakhirnya. Tekanan pun kian besar terhadap pelatih asal Spanyol itu jelang lawatan melawan The Foxes yang kokoh di posisi ketiga klasemen, mengantongi poin sama dengan Chelsea FC (23).




Baca Juga :
- Jadwal Liverpool hingga Akhir Tahun Masih Relatif Mudah
- Pengalaman Baru, Praveen/Melati ke 16 Besar setelah Berkenalan dengan Angin




Nicholas, yang bermain lebih dari 180 pertandingan untuk Arsenal, khawatir kelemahan pertahanan pasukan Emery akan diekspos dengan kejam oleh Leicester yang telah mencetak 25 gol dalam 11 pertandingan di bawah pelatih Brendan Rodgers.

“Sangat mengkhawatirkan,” kata Nicholas pada Sky Sports. “Saya berpikir Leicester bisa dengan mudah mengatasi Arsenal. Emery harus lebih kuat menyelesaikan masalah ini. Arsenal seperti telah kehilangan ambisi dalam memenangi laga.”


Baca Juga :
- Barca Harus Segera Tentukan Pengganti Busquets, Ambil dari Internal Saja, Materinya Ada
- Spesialis Gelar Lowong, Petinju Meksiko Ini Incar Sabuk Juara Dunia Keempat


Jika kalah dari Leicester, Arsenal akan semakin tertinggal enam poin dari peringkat Liga Champions. Dengan jeda internasional yang akan datang, spekulasi hanya akan mengintensifkan bahwa Emery dapat dibebaskan dari tugasnya. Nicholas tak berharap Emery dipecat, tetapi mereka harus bertindak jika ingin finis di posisi empat besar.

Isu berikutnya akankah Granit Xhaka bermain lagi untuk Arsenal? Emery mencopot ban kapten gelandang asal Swiss itu setelah konfrontasi dengan fan bulan lalu. Namanya tak terdaftar melawan Wolverhampton Wanderers FC di Liga Primer dan Vitoria di Liga Europa. Dan, Nicholas meyakini Xhaka tidak lagi punya hak bermain untuk The Gunners.

Wajar jika Nicholas berpikir Arsenal bakal kesulitan meladeni Leicester, apalagi di depan suporter mereka sendiri. The Foxes memenangi tiga laga beruntun terakhirnya di Liga Primer. Dan, itu tidak terlepas dari performa dua pemain yang jadi senjata rahasia Rodgers; striker Jamie Vardy yang makin produktif dan gelandang Youri Tielemans.

Sejauh ini, Vardy bahkan telah mengantongi delapan gol dalam delapan laga starter Liga Primer melawan Arsenal, di antaranya tiga kali memborong dua gol dalam satu laga yang sama. Hanya striker legendaris Chelsea Didier Drogba yang mampu mencetak dua gol atau lebih dalam laga Liga Primer yang berbeda menghadapi The Gunners.

Peran Tielemans pun vital. Dia telah mencetak dua gol (vs Burnley FC dan Southampton FC) dan satu assist dalam tiga penampilan terakhirnya di liga domestik. Dan, statistiknya menunjukkan bahwa Tielemans menghadirkan pengaruh sangat besar ketika Liecester bermain di kandang.

Di King Power, dia dan James Maddison telah melayangkan 16 kali tembakan ke arah gawang lawan. Lalu, bersama bek kanan Ricardo Pereira, telah membukukan 10 peluang, dan ini raihan tertinggi dalam skuat The Foxes. Penguasaan bola Tielemans juga tinggi, 8,4 persen.

Pertahanan buruk Arsenal dapat memanfaatkannya Vardy dan Tielemans. The Gunners hanya membukukan satu clean sheet dalam 10 laga liga terakhir. Arsenal sendiri akan berharap kepada mesin gol dan kapten anyar mereka, Pierre-Emerick Aubameyang di King Power. Ia telah menjebol gawang Leicester tiga kali dalam tiga pertemuan.***NURUL IKA HIDAYATI

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN LEICESTER VS ARSENAL (LIGA PRIMER)

Wasit: Chris Kavanagh
Stadion: King Power
Prediksi TopSkor: 55-45
Siaran Langsung: TVRI, Minggu (10/11) – Pkl. 00.30 WIB

LEICESTER (4-1-4-1)

Pelatih: Brendan Rodgers

1 Schmeichel;
21 Pereira, 6 Evans, 4 Soyuncu, 3 Chillwell;
25 Ndidi;
17 Perez, 8 Tielemans, 10 Maddison, 15 Barnes
9 Vardy
Cadangan:
12 Ward,
2 Justin,
5 Morgan,
26 Praet,
11 Albrighton,
7 Gray,
14 Iheanacho

ARSENAL (4-2-3-1)

Pelatih: Unai Emery

1 Leno;
21 Chambers, 5 Sokratis, 23 Luiz, 3 Tierney;
11 Torreira, 29 Guendouzi;
19 Pepe, 28 Willock, 14 Aubameyang;
9 Lacazette
Cadangan:
26 Martinez,
31 Kolasinac,
2 Bellerin,
8 Ceballos,
77 Saka,
10 Oezil,
35 Martinelli

Pertemuan terakhir 
28/04/19       Liga Primer   Leicester       3-0      Arsenal
23/10/18       Liga Primer   Arsenal          3-1     Leicester

 

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news