news
LIGA ITALIA
Komposisi Inter Makin Monoton
09 November 2019 08:37 WIB
berita
Cedera yang dialami winger FC Internazionale, Matteo Politano, membuat Antonio Conte pusing.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Siklus tujuh pertandingan dalam 21 hari yang dilakoni FC Internazionale bakal berakhir pada Sabtu (9/11) malam atau Minggu dini hari WIB, ketika menjamu Hellas Verona FC di Stadio Giuseppe Meazza. Inilah ujian pamungkas sebelum Samir Handanovic dan kawan-kawan bisa memulihkan fisik selama jeda internasional. Minim rotasi dan kelelahan, pasukan I Nerazzurri sekali lagi harus menguras tenaga sampai batasnya demi tiga poin vital.

Kekalahan dramatis 2-3 oleh BVB Dortmund di Liga Champions, tengah pekan kemarin, membuktikan betapa Inter sudah tak lagi mampu mempertahankan intensitas selama 90 menit. Jika Conte memiliki kedalaman skuat mumpuni, hal ini seharusnya bukan masalah. Namun, sang pelatih justru murka karena timnya tak punya kualitas dan kuantitas: beberapa pemain tampak tertinggal dalam kondisi fisik maupun ide.




Baca Juga :
- Bahan Bakar Hijau Inter
- Conte Mencari Gelandang Level Menengah




Jangan heran bila kemudian Conte selalu mengandalkan komposisi yang sama untuk meraih hasil positif. Tercatat, ada tujuh pemain yang telah merumput lebih dari seribu menit di lapangan: Handanovic dan Milan Skrniar tak pernah digantikan (1.350 menit), Marcelo Brozovic (1.331), Romelu Lukaku (1.122), Stefan De Vrij (1.105), Lautaro Martinez (1.070), serta Nicolo Barella (1.026). Ketergantungan ini membuat energi mereka cepat terkuras saat bertanding.

Kedalaman skuat adalah faktor penting bila ingin sukses di banyak kompetisi. Lihat saja rival utama Inter di Seri A, Juventus FC, yang sejauh ini cukup berhasil memaksimalkan rotasi. Hanya ada empat pemain dalam tim asuhan Maurizio Sarri yang melewati seribu menit: Leonardo Bonucci (1.350), Alex Sandro (1.170), Cristiano Ronaldo (1.162), dan Miralem Pjanic (1.137). Dengan begini, Juve bukan hanya menyisihkan Inter di puncak klasemen liga domestik, tapi juga lolos cepat dari fase grup Liga Champions.


Baca Juga :
- Milan Masih Fluktuatif
- Duet Lukaku-Lautaro Tak Berkutik, Barella Muncul sebagai Penentu Kemenangan


Conte telah meluapkan kekecewaannya kepada manajemen klub, menuntut para petinggi segera memberi solusi sebelum terlambat. Sekarang, dia hanya bisa menanti sambil terus memaksimalkan materi yang ada. Persoalan ini tidak boleh sampai mengganggu kondisi tim, apalagi ada pertandingan penting yang harus dihadapi melawan Verona.

Kemarin pelatih mendapat kabar buruk. Matteo Politano mengalami cedera pergelangan kaki kanan dan disarankan untuk beristirahat satu bulan. Dengan demikian, di belakang duo Lu-La hanya ada striker belia, Sebastiano Esposito.

Sang pelatih akan berusaha menyegarkan skuat semampunya, melakukan beberapa pergantian tanpa merusak performa di lapangan. Alessandri Bastoni, yang sudah teruji sebagai pelapis Diego Godin, bisa masuk di lini belakang, sementara Valentino Lazaro, yang mulai memperlihatkan peningkatan, bakal diberi kesempatan menggantikan Antonio Candreva di sayap kanan. Jangan lupa Stefano Sensi yang sudah pulih dari cedera.

Yang paling penting bagi Inter adalah tetap mempertahankan duet striker Lukaku dan Lautaro. Bersama kedua pemuda ini, Conte selalu yakin pasukannya bisa mendapat hasil positif. Dalam 11 laga Seri A musim ini, kombinasi LuLa telah menghasilkan 14 gol. Dan, ketika mereka tampil bersama sebagai sarter, satu di antaranya bakal mencetak gol.* Dari berbagai sumber

 

INTER (3-5-2) : 1 Handanovic; 37 Skriniar, 6 De Vrij, 95 Bastoni; 19 Lazaro, 23 Barella, 77 Brozovic, 12 Sensi, 34 Biraghi; 9 Lukaku, 10 Martinez;
Cadangan: 27 Padelli, 13 Ranocchia, 21 Dimarco, 8 Vecino, 20 Valero, 87 Candreva, 30 Esposito;
Pelatih: Antonio Conte

VERONA (3-4-2-1) : 1 Silvestri; 13 Rrahmani, 27 Dawidowicz, 33 Empereur; 5 Faraoni, 34 Amrabat, 32 Pessina, 88 Lazovic; 20 Zaccagni, 14 Verre; 9 Stepinski;
Cadangan: 22 Berardi, 3 Vitale, 98 Adjapong, 8 Henderson, 25 Danzi, 10 Di Carmine, 29 Salcedo;
Pelatih: Ivan Juric


 

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news