news
LIGA TOPSKOR
FU15FA Siap Unjuk Gigi dalam LTS Transtama U-15
08 November 2019 10:59 WIB
berita
JAKARTA – Kompetisi Liga TopSkor (LTS) Transtama U-15 2019/20 sudah mulai bergulir sejak pekan lalu. Bermain di lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, beberapa tim di Grup Top sudah menunjukkan penampilannya pada laga perdana, Minggu (3/11) lalu.

Kini empat tim Grup Top akan menjalankan laga perdana yang sempat tertunda yaitu Kamiada, FU15FA, Astam, dan APC. Keempat tim ini akan memulai kampanye dalam perburuan juara musim ini di lapangan Porkas, Kampung Setu, Depok, Sabtu (9/11).




Baca Juga :
- Vietnam Berpeluang Kawinkan Medali Emas Sepak Bola Putri dengan Putra
- PSIS Satu Poin Lagi Aman




FU15FA pada laga pertama akan bertemu dengan APC. Sedangkan Kamiada akan berhadapan dengan Astam.

Dalam laga nanti, pelatih FU15FA  Fajar Rizky mengaku optimistis menjalani laga perdana dengan baik. Hal itu di latar belakangi persiapan yang cukup matang untuk. Namun Fajar tidak menampik bahwa materi pemain kini ada sedikit ketimpangan. Ini karena FU15FA ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk merasakan atmosfer kompetisi.


Baca Juga :
- Semen Padang Ogah Pulang ke Padang demi Keluar dari Zona Degradasi
- Layakkah Indra Sjafri Melatih Timnas Senior? Berikut Tanggapan Pelatih dan Pengamat Sepak Bola Nasional


“Kurang lebih sudah dua bulan ini kami persiapkan tim ini agar bermain solid. Selama persiapan saya melihat hasil yang cukup puas. Walaupun didominasi pemain skill yang kurang merata dan saya melihat ini untuk binaan pemain kami sendiri makanya banyak kerja keras juga buat pembentukan tim,” ujar Fajar.

Tetapi Fajar mengaku tetap percaya pada pemainnya, karena dalam persiapan selama dua bulan FU15FA sudah menjalani beberapa uji coba dan juga mengikuti kompetisi. Dari kondisi itu, Fajar melihat sudah banyak perubahan yang positif dari pemainnya.

“Ya karena memang beberapa pemain terbilang baru ikut akademi kami. Jadi kami harus benar-benar membangun karakter mereka. Agar skill dan kemampuan dalam bertanding nanti merata. Maka dari itu dalam beberapa sesi latihan belakangan ini ada  pemain yang berlatih terpisah,” kata Fajar.

Sementara itu, tim semifinalis musim lalu Kamiada mengaku tidak banyak mengubah materi pemainnya dalam LTS U-15 musim ini. Pelatih Kamiada, Rohudin mengaku beberapa pemain yang sudah sempat merasakan liga musim lalu masih di bawah umur  jadi musim ini mereka bisa bermain lagi. “Saya juga mengambil joker untuk tim ini dari pemain kami musim lalu, agar chemistry di tim ini tetap terjaga dengan baik,”  ujar Rohudin.

Selain itu, untuk menjalani laga perdana Rohudin mengatakan sudah sempat mengamati gaya permainan Astam. “Saya musim lalu sempat mengamati pemain dan gaya bermain Astam di U-13. Kemungkinan mereka tidak terlalu jauh dari itu. Saya juga sudah memberikan strategi untuk meredam permainan Astam,” kata Rohudin.

Dalam LTS U-15 musim ini Rohidun juga mempunyai misi besar. Dirinya menargetkan akan melampaui capaiannya musim lalu. “Saya ingin bawa tim yang saya bangun dari nol ini bisa lebih baik dari tahun lalu. Musim ini LTS U-15 akan ada pencarian bakat, setidaknya salah satu dari mereka bisa terpilih (timnas atau tim TopSkor Indonesia),” ujar Rohudin.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

Jadwal Grup Top

Sabtu, 9 November 2019

Lapangan Porkas, Depok

14.30 Astam vs Kamiada FC

15.40 APC vs FU15FA

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news