news
UMUM
Kemenpora Ajukan Revisi UU Sistem Keolahragaan Nasional
07 November 2019 20:48 WIB
berita
Foto - Dok. Kemenpora
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali ajukan ke Anggota Komisi X DPR RI akan melakukan peninjauan terhadap butir per butir isi dari undang-undang yang memayungi olahraga Indonesia yakni Undang-Undang Republik Indonesia No.3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahraaan Nasional (UU SKN) karena dirasa beberapa tugas dan fokusnya harus disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Menurut Menpora UU SKN Np.3/2005 harus disesuaikan dengan perkembangan zaman karena sudah terlampau lama.




Baca Juga :
- Kemenpora Pastikan Bonus SEA Games Rampung Sebelum Natal
- Paripurna..! TopSkor Indonesia U-16 Kawinkan Gelar Juara




"Revisi UU SKN No.3/2005 ini baru gagasan bahwa UU itu mungkin banyak hal yang harus diakomodir dengan perkembangan zaman sekarang ini maka mumpung pemerintah sedang menyiapkan dan mensinkronkan beberapa undang-undang," kata Menpora usai Raker bersama Anggota Komisi X DPR RI di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11) sore.

"Karena sekarang ini memang sektoral-sektoral terasa berjalan sendiri-sendiri  jadi saya sampaikan dengan Komisi X DPR RI mari kita lihat mana yang belum cocok harus kita sesuaikan dengan kondisi saat ini," tambah Menpora yang hobi bermain golf ini.


Baca Juga :
- Taklukkan Tim Malaysia, Pelatih TS Indonesia U-16 Belum Puas
- Persaingan Makin Ketat, Persib U-16 Taklukkan Tim Pelajar U-15 Indonesia


UU SKN saat ini dinilai terlalu melebar tugas dan fungsinya dan fokusnya belum jelas untuk itu Menpora sampaikan akan melakukan review UU SKN No.3/2005.

"Tetapi jika tidak perlu harus merubah undang-undang ya tidak apa-apa juga tidak mesti kira-kira seperti itu jika hanya mereview turunannya saja juga tidak apa apa," terangnya.*

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news