news
INFOGRAFIS
Prediksi Manchester United Vs Partizan Belgrade
07 November 2019 17:28 WIB
berita
MANCHESTER – Setiap kali muncul isu terkait keraguan terhadap Ole Gunnar Solskjaer, pelatih ini selalu mampu memberikan jawaban dengan hasil yang positif pada laga selanjutnya. Kondisi itu pula yang terjadi jelang Solskjaer membawa pasukannya menjamu Partizan Belgrade, dalam lanjutan penyisihan grup Liga Europa, Kamis (7/11) atau Jumat dini hari WIB.

Anthony Martial dan kawan-kawan akan tampil dalam pertandingan ini setelah pekan lalu takluk secara mengejutkan dari Bournemouth. Padahal, sebelumnya, mereka mampu meraih hasil positif dalam tiga laga terakhir. Karena itu, duel menghadapi Partizan bakal kembali “dimanfaatkan” Solskjaer dan pasukannya untuk meredam kritik setelah kekalahan dari Bournemouth.




Baca Juga :
- Memphis Depay Diincar Banyak Klub, Lyon Prioritaskan Tawaran dari Manchester United
- Jadwal Liverpool hingga Akhir Tahun Masih Relatif Mudah




Untuk melakukannya, Solskjaer membutuhkan pemain yang fit. Marcus Rashford memang dalam performa mengesankan setelah hattrick yang diciptakanya dalam ajang Piala LIga, menghadapi Chelsea. Itu menjadi gol keempat setelah dua hari sebelumnya dia pun mencetak gol ke gawang Norwich City pada ajang Liga Primer. Namun, ketajamannya terhenti saat dalam kekalahan lawan Bournemouth tersebut. Karena itu pula, kemungkinan Rashford akan disimpan Solskjaer di bangku cadangan.

Dengan demikian, Tim Setan Merah bakal mengandalkan performa Martial dalam pertandingan nanti. Performa MU di Liga Europa praktis dalam trek yang positif. Mereka mengalahkan Astana, imbang lawan AZ Alkmaar, dan mengalahkan Partizan 1-0 pada pertemuan pertama.


Baca Juga :
- Bos Juventus Terbang ke Inggris Bicara Pemain yang Diincar Manchester United
- Tidur dengan Bola Bikin Pemain Ini Jago Bikin Gol, Dia Jadi Rebutan MU dan Madrid


Dengan sebuah kemenangan lagi di laga ini, akan membuat mereka lolos ke fase knockout, alias 32 besar. Terkait kondisi fisik pemainnya pula, kemungkinan besar, Solskjaer akan menurunkan sejumlah pemain mudanya yang menjanjikan.

Bukan sebuah kejutan jika di pertandingan ini, Martial bakal dipasangkan dengan Mason Greenwood di lini depan. Keduanya memang merupakan pencetak gol MU di pertandingan Liga Europa musim ini. 

Rapor produktivitas MU dari tiga laga masih minim, dengan dua gol. Satu gol masing-masing diciptakan Martial dan Greenwood. Kekuatan serangan MU yang memang sepanjang musim ini masih belum terpecahkan. Rashford tampil naik turun dalam soal produktivitas. Meski demikian, kehadiran Martial membuat dirinya seperti mendapatkan kembali kemampuan terbaik.

Faktor produktivitas ini pula yang menjadi harapan Rashford kepada kedua rekannya tersebut. Penyandang nomor 10 di MU ini memberikan motivasi kepada Martial, Greenwood, dan Daniel James, agar menambah efektivitas ketajamannya dalam soal mencetak gol. Saat ini, peran Rashford memang bukan sebagai mesin gol utama, melainkan sebagai pemain yang harus memberikan dukungan kepada rekannya di
lini depan.

“Sebagai penyerang, Anda dapat melakukan pergerakan baik itu membuka ruang atau langsung mengarah ke pertahanan lawan. Tapi, terkadang, sebagai pemain depan, Anda seringkali tidak mendapatkan dukungan dalam momen tertentu dan itu sesuatu yang sangat sulit. Khususnya jika terjadi sepanjang 90 menit,” kata Rashford, terkait peran penyerang di timnya. Menurut Rashford, inilah yang sempat membuat Martial mengalami kesulitan karena seringkali dirinya harus mengambil bola hingga ke lini tengah.

“Sebagai pemain nomor 9, akan selalu mudah jika Anda mendapatkan pemain yang bisa membantu Anda mencetak gol,” kata Rashford. Kerja sama di lini depan yang konstan, menurut Rashford yang harus terus diasah oleh rekan setimnya. Termasuk saat menghadapi Partizan dalam laga nanti. Jika memang dia tidak diturunkan sebagai starter, Rashford yakin bahwa Martial dapat bekerja sama dengan siapapun di lini depan, termasuk dengan Greenwood.

Namun, tentu tidak akan mudah bagi MU untuk mengalahkan pasukan Savo Milosevic. Partizan merupakan tim yang kuat dengan memiliki sejumlah pemain berpengalaman. Di antara materi pemain, ada sosok Zoran Tosic, yang pernah mencicipi ketatnya persaingan Liga Primer ketika masih bermain untuk Manchester United. Sayap 32 tahun ini termasuk pemain berpengalaman. Kontribusinya untuk Partizan musim ini sangat besar di antaranya dengan menorehkan lima gol dalam semua ajang dan memberikan empat assist.*

loading...
T
Penulis
TSM
news
news