news
ONE CHAMPIONSHIP
Stefer Rahardian Nantikan Laga Sengit Joshua Pacio Melawan Rene Catalan
07 November 2019 12:04 WIB
berita
Sejarah akan tercipta saat bintang muda Filipina
JAKARTA - Sejarah akan tercipta saat bintang muda Filipina sekaligus juara dunia Strawweight ONE Championship Joshua “The Passion” Pacio mempertahankan sabuk dari tantangan kompatriotnya Rene “The Challenger” Catalan.

Dua hero berbeda generasi ini akan tampil dalam laga puncak ajang ONE: MASTERS OF FATE di Mall Of Asia Arena, Manila, Filipina, pada Jumat, 8 November, di depan para pendukung setia keduanya.




Baca Juga :
- Sam-A Gaiyanghadao dan Alaverdi Ramazanov Juara Dunia Baru
- Zhang Chenlong Berambisi Pukul KO dan Jadi Juara Dunia di Malaysia




Ini merupakan laga perebutan gelar pertama bagi Rene di panggung dunia ONE Championship. Pria berusia 40 tahun tersebut merupakan Juara Dunia wushu dan kini dianggap sebagai pionir perkembangan seni bela diri campuran di negaranya.

Sementara bagi Joshua, laga ini akan mempertegas statusnya sebagai atlet strawweight terbaik dari negaranya sekaligus menjadi seorang agen dari generasi baru. Meski terpaut usia 17 tahun, atlet berusia 23 tahun asal Bagulo City ini yakin bahwa ia tidak kalah pengalaman dari seniornya.


Baca Juga :
- Harapan "The Terminator" Sunoto Jelang Tahun Baru
- Ditempa Petarung MMA Dunia, Begini Pengakuan Eko Roni Saputra


Laga sengit antara keduanya diamini oleh Stefer “The Lion” Rahardian, hero Indonesia yang juga berlaga di divisi strawweight. Rene merupakan atlet yang menghentikan torehan Sembilan kemenangan beruntun miliknya saat kedua atlet bersua di Filipina tahun lalu.

“Ini fight seru, dua-duanya fighter hebat. Yang satu Rene merupakan atlet veteran yang hebat, Rene pernah juga jadi Juara Dunia Wushu,” tutur Stefer.

“Sebelumnya saya kira mereka berdua tidak akan bertemu karena Rene tidak pernah mau bertanding dengan sesama orang Filipina. Nah sekarang akhirnya bertemu, yang satu Juara Dunia Wushu dan yang satu Juara Dunia bela diri campuran.”

Dari segi usia, Joshua lebih diunggulkan di atas kertas. Ia pun sedang dalam masa prima dan potensi yang ia miliki masih akan terus berkembang. Saat ini ia telah mengoleksi 14 kemenangan dari total 17 laga profesional yang telah ia jalani.

Namun bukan berarti Rene bisa dianggap remeh. Ia merupakan Juara Dunia wushu dengan rekor 41 kemenangan dan 1 kekalahan. Sejak terjun ke dunia seni bela diri campuran, ia telah mencatatkan 6 kemenangan dan 2 kekalahan. Meski berusia tak lagi muda, atlet Catalan Fighting System ini nampaknya tak punya masalah terkait stamina.

“Saya selalu senang dengan istilah underdog yang tiba-tiba naik, tiba-tiba jadi juara. Saya berharap Rene Catalan [yang keluar sebagai pemenang] dengan pencapaiannya yang luar biasa dan perjalanan dia yang enggak gampang juga,” tutur Stefer.

“Walaupun begitu Joshua sebagai Juara Dunia juga perjalanannya enggak mudah. Tapi saya berharap dengan pengalaman Rene dan usianya yang tidak muda lagi, saya menjagokannya untuk jadi Juara Dunia.”

Laga puncak ini akan disiarkan di halaman resmi Facebook ONE Championship Indonesia dan juga di SCTV. Sebanyak 16 Juara Dunia dari berbagai disiplin ilmu bela diri akan berlaga dalam ajang penutup di Filipina tahun ini.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news