news
LIGA 1
Persipura Tidak Mau Terlena dengan Statistik Positif dalam 14 Laga Terakhir
07 November 2019 13:01 WIB
berita
Penyerang Persipura Titus Bonai/Foto: TopSkor/Sri Nugroho
SIDOARJO – Persipura Jayapura belum terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhirnya. Tim Mutiara Hitam berambisi memperpanjang tren positif mereka saat menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (7/11) sore.

Pelatih Persipura Jacksen Fereira Tiago berpesan kepada anak asuhnya untuk tidak terlena dengan hasil positif tersebut. Sebab, statistik hanyalah sebuah catatan, namun itu juga dapat dijadikan motivasi. Apalagi Titus Bonai dan kawan-kawan saat ini sudah menempati posisi papan atas, peringkat ketiga dengan torehan 43 poin.




Baca Juga :
- Bersaing dengan Persipura, Borneo FC Kejar Target Runner-up Liga 1 2019
- Taklukkan Perseru Badak Lampung, Bhayangkara FC Lebih Berkarakter




Persipura juga baru saja menuntaskan perlawanan Madura United dengan skor 2-0 pada pekan ke-26 lalu. Jacksen mengatakan sesi persiapan sudah berakhir dan saat ini timnya tinggal fokus terhadap pertandingan ke depan.

“Pada pertandingan ini pemain harus bekerja keras dan bersungguh-sungguh. Semua komponen tim wajib bersatu untuk mencapai tujuan bersama. Lawan Bhayangkara FC kami tidak ada hal khusus, tidak satu pun sektor yang kami inginkan menonjol dari yang lain. Kami ingin bermain baik dan meraih tiga poin,” kata Jacksen kepada TopSkor.


Baca Juga :
- Hamka Hamzah Susul 19 Pemain Arema FC ke Balikpapan
- Preview Perseru Badak Lampung vs Bhayangkara FC: ENERGI 12.12


Mantan pelatih Barito Putera dan Persebaya Surabaya itu mengatakan ada banyak pemain yang harus diwaspadai dari skuat Bhayangkara FC. Dirinya menyebut, di lini depan ada Bruno Matos, Hedipo Gustavo, Ilham Udin Armaiyn, dan Nur Iskandar. Menurut Jacksen seluruh pemain tersebut memiliki kecepatan.

“Bukan mereka saja, shooting jarak jauh Adam Alis dan Lee Yu Jun, tendangan bebas dari Anderson Salles, Hedipo, dan Matos. Kami juga waspadai heading dan tenaga kuat dari Dzumafo Epandi, dan overlapping dari Alsan Sanda dan Putu Gede Juniantara,” kata pelatih berkewarganegaraan Brasil itu.

Bhyangkara FC memiliki pengalaman pahit saat berjumpa Persipura. Dalam pertemuan pertama ketika masih ditangani oleh Angel Alfredo Vera, The Guardian dipermalukan di kandang sendiri dengan skor tipis 0-1. Tentunya tidak mudah bagi pasukan Paul Munster untuk mengalahkan Persipura dalam lawatan ke Sidoarjo ini.

Ditambah beberapa pemain pilar mereka, yaitu Nurhidayat Haji Haris, Awan Setho Raharjo, Jajang Mulyana, dan Sani Rizki Fauzi absen dalam laga ini. Nurhidayat yang tampil gemilang dalam empat laga terakhir harus kembali ke pemusatan latihan timnas U-23.

"Kami sudah beberapa hari di sini (Sidoarjo). Dalam beberapa hari ini juga kami sudah latihan secara baik. Kami harus berpikir positif untuk menang. Kami main dalam laga away punya hasil yang bagus dan kami ingin ulangi pada pertandingan di Sidoarjo lawan Persipura," kata Munster, sang pelatih.*Sumargo Pangestu

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news