news
BULUTANGKIS
Wakil Indonesia Berguguran, Kali Ini Greysia/Apriyani yang Angkat Kaki dari Fuzhou Open 2019
06 November 2019 17:40 WIB
berita
Foto: Dokumentasi PBSI
FUZHOU – Wakil Indonesia di ajang Fuzhou China Open 2019 kian berguguran. Kali ini, giliran Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang harus angkat kaki secara premature di ajang tersebut.

Greysia/Apriyani menghadapi wakil Malaysia di sektor ganda putri, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, di babak pertama Fuzhou Open 2019, Rabu (6/11).  Pasangan ganda putri andalan Indonesia tersebut takluk dalam pertandingan 2 set langsung, 19-21 dan 16-21.




Baca Juga :
- Gratis Buat Penonton, Kejurnas PBSI 2019 Digelar di Palembang
- Alasan Terjadi Pergantian Pemain di Skuat Timnas Bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019




Greysia/Apriyani tak tampil seperti biasanya. Keduanya bermain dalam kontrol lawan dan tak dapat keluar dari tekanan. Chow/Lee mengatur ritme permainan dan banyak menyulitkan pergerakan Greysia/Apriyani.

Pada set pertama, Greysia/Apriyani sempat memimpin perolehan skor di kedudukan 16-13, namun saat Chow/Lee menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Dalam situasi ini, malah Greysia/Apriyani yang berada dalam tekanan. Set pertama pun berakhir dengan skor 19-21.


Baca Juga :
- Ini Skuat Timnas Bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019
- Hasil Lengkap Final Fuzhou Open 2019


Set kedua, Greysia/Apriyani kembali sukses memimpin. Di awal set, mereka berhasiil unggul 4-2. Akan tetapi, Chow/Lee memaksa pertandingan berjalan sengit dan terjadi kejar-kejaran skor.

Setelah interval, keduanya sempat imbang 14-14. Momentum didapatkan oleh Chow/Lee, dan mereka berhasil mempertahankan momentum tersebut. Poin beruntun pun dicetak oleh pasangan peringkat 14 dunia tersebut. Skor berakhir di angka 16-21 di set kedua.

Dengan hasil ini, maka nomor ganda putri belum berhasil mengirim wakil ke babak kedua. Pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris juga terhenti di babak pertama dari unggulan keempat asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dengan skor 9-21, 6-21. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news