news
LIGA CHAMPIONS
Sarri Terpikat kepada Gelandang Lokomotiv Ini
06 November 2019 12:44 WIB
berita
Gelandang Aleksei Miranchuk menyatakan loyalitas kepada Lokomotiv beberapa waktu lalu.-Topskor.id/istimewa-
MOSKOW – Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Mungkin pepatah itu yang dipegang pelatih Juventus FC, Maurizio Sarri. Sembari mempersiapkan laga lawan Lokomotiv Moskow di Liga Champions, dia berkonsultasi dengan Direktur Olahraga Fabio Paratici yang mungkin akan ikut ke RZD Arena, Rabu (6/11) atau Kamis dini hari WIB.

Ada satu talenta yang bersinar di mata Sarri. Dia adalah Aleksei Miranchuk. Gelandang 24 tahun tersebut membuat Juve dihantui kekhawatiran pada pertemuan pertama, 22 Oktober silam. Dalam 30 menit, dia merobek gawang Wojciech Szczesny. Setelah itu, dia membantu Parovozy  agar bisa keluar dari tekanan lewat aksi, tembakan dan cross.




Baca Juga :
- Paulo Dybala Hampir Tinggalkan Juventus
- Penampakan Ronaldo pada Robot Raksasa Bikin Takut Anak-anak




Komitmen Miranchuk untuk bekerja keras dan kualitas permainannya telah menyihir Sarri. Pemilik kostum nomor 59 itu dapat difungsikan di sayap kiri. Dia memiliki kelebihan dari dribel, operan kunci, passing dan memotong bola. Ketika tim akan melakukan serangan balik, dia menjadi inisiator.

Miranchuk belum banyak dilirik tim-tim besar meski sudah mempertontokan teknik mumpuni. Tanpa saingan, Si Nyonya Besar lebih leluasa mendekati pemain itu. Namun, perlu dipikirkan juga tawaran yang membuat Lokomotiv sukarela melepaskan aset berharganya.


Baca Juga :
- Di Marzio: Juventus dan PSG Barter De Sciglio-Kurzawa
- Demi Bisa Jadi Pelatih, Mantan Gelandang Milan, Juventus dan Timnas Italia ini Pensiun


Miranchuk merupakan salah satu target untuk program regenerasi Juve. Klub milik keluarga Agnelli itu juga ikut meramaikan perburuan Erling Braut Haaland, yang telah masuk radar Real Madrid dan Manchester United.

Striker 19 tahun tersebut merupakan komoditas paling menarik untuk mercato musim dingin. Hanya saja, Red Bull Salzburg enggan menjualnya. Agar tidak diganggu, klub Austria itu memasang banderol sangat tinggi, 100 juta euro (sekira Rp1,5 triliun).

Dari sisi finansial, I Bianconeri memiliki kemampuan tapi sepertinya mereka enggan menggelontorkan dana sebanyak itu hanya untuk pemain muda itu. Mereka memiliki kartu As, Cristiano Ronaldo, yang kebetulan adalah idola Haaland.

Ledakan kinerja Haaland, khususnya di Liga Champions, mengundang decak kagum. Attaccante asal Norwegia itu bertengger di peringkat tertinggi klasemen pencetak gol turnamen elite Eropa itu, dengan enam gol yang digelontorkan dalam tiga pertandingan. Total 22 gol dicatatkan dalam 15 laga di berbagai kompetisi.

Haaland bisa menjadi tambahan amunisi yang sangat bermanfaat bagi Juve. Saat ini pintu tertutup untuk Mario Mandzukic dan mungkin juga bagi Marko Pjaca.*

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news