news
LIGA 1
Keyakinan Semen Padang FC: Tandang Saja Menang, Kandang Pun Seharusnya
06 November 2019 11:23 WIB
berita
Gelandang SPFC Vendry Mofu (kiri) sudah pulih dari sakit - TopSkor/Ady Sesotya
PADANG – Dalam lima laga terakhir, Semen Padang FC (SPFC) hanya membukukan satu kemenangan, yakni saat tandang ke markas Persija. Pada Kamis (7/11) ini, tim asuhan Eduardo Almeida itu akan kembali menghadapi Persija. Bedanya, kali ini pertandingan berlangsung di Padang, di Stadion Haji Agus Salim.

Optimisme pun menyeruak. Bila dalam laga tandang saja bisa menang, apalagi saat kandang. Namun, situasinya sudah berbeda. Saat unggul di Bekasi, Persija baru ditangani Edson Tavares, yang menggantikan Julio Banuelos. Kini, permainan Persija sudah jauh berbeda dibanding laga sebelumnya.




Baca Juga :
- Pertahanan Persija Belum Aman
- Wawancara Makan Konate: InsyaAllah Saya Ingin Buat Masjid




Ditambah lagi, performa SPFC belum stabil. Bahkan, statistik memperlihatkan, Irsyad Maulana dan kawan-kawan lebih digdaya  saat  tandang. Asisten Pelatih SPFC Weliansyah mengatakan, seluruh elemen tim sudah siap mengempaskan tamunya. Modalnya, lini belakang terus dikokohkan.

Coach Eduardo memrioritaskan perbaikan defending (pertahanan),” kata Weliansyah. Dalam dua laga kandang teranyar, SPFC kebobolan empat gol. Kabar buruknya, SPFC dipastikan tanpa bek tengah andalannya Dedi Gusmawan, yang harus menjalani akumulasi kartu kuning. Sedang bek sayap Muhammad Rifqi mengalami cedera.


Baca Juga :
- Batu Bara, Tembaga, dan Emas Jadi “Bahan Bakar” Baru Persija
- Persija Perpaduan Sepak bola Indah Brasil dan Ketangguhan Eropa


“Pelatih kepala sudah menyiapkan Agung Prasetyo untuk menggantikan Dedi Gusmawan. Sedangkan untuk pengganti Muhammad Rifqi kami akan pantau kondisi terakhirnya. Mudah-mudahan tidak ada masalah lagi dan bisa diturunkan melawan Persija,” Weli, sapaannya, menambahkan.

Kabar baiknya, SPFC kembali mendapatkan suntikan tenaga baru, yakni Vendry Mofu. Pencetak gol ke gawang Persija pada putaran pertama lalu itu kondisinya sudah pulih dari sakit. Eks Bhayangkara FC itu pun sudah bergabung dalam latihan tim dan dipastikan dapat tampil.

Tak hanya Vendry, dua pemain asing SPFC: Karl Max Barthelemy dan Vanderley Fransisco; juga bisa diturunkan kembali, setelah dalam laga sebelumnya tidak bermain karena terakumulasi kartu. Situasi inilah yang membuat kubu SPFC percaya diri bisa mengamankan poin tiga di kandang.

“Selain teknikal, tim pelatih juga memompa  semangat  dan menjaga mental para pemain. Hasil imbang melawan Bhayangkara FC pada laga sebelumnya, menjadi modal  untuk bermain lebih baik di kandang. Kami akan terus berjuang untuk keluar dari zona degradasi,” katan Weli.

Adapun Almeida tidak gentar dengan slogan kebangkitan Persija. Pelatih asal Portugal itu menegaskan, SPFC ingin kembali meraih kemenangan seperti ditorehkan pada laga tunda putaran pertama lalu. “Kami sudah kehilangan poin di laga kandang sebelumnya, maka laga kandang sisa harus kami sapu bersih,” ujar Almeida.* Agustian Pratama 

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news