news
LIGA INGGRIS
Liverpool dan Man-City Memanas, Klopp Geram Guardiola Tuding Mane Diving
05 November 2019 12:02 WIB
berita
MANCHESTER - Pep Guardiola meningkatkan suhu antara Manchester City dan Liverpool. Dia menyatakan bahwa bintang Liverpool Sadio Mane diving. 

Komentar itu mendorong respons dari bos The Reds Juergen Klopp. Pria Jerman itu geram dengan omongan Guardiola yang dinilai tidak melihat kejadian yang sesungguhnya. 




Baca Juga :
- Bukan Moh Salah atau Mane, Klopp Jelaskan Siapa Curtis Jones, Muda dan Hebat
- Mantap! Inter Berani Bayar Gelandang Tottenham Ini dan Segera Datang, Rival Gigit Jari




"Saya tidak tahu bagaimana dia [Guardiola] bisa tahu tentang insiden tersebut begitu cepat tak lama setelah pertandingan usai. Sadio bukan tukang diving," kata Klopp seperti dikutip Daily Mail.

"Jika hal yang sama terjadi di pertandingan Manchester City, saya yakin mereka bakal berharap penalti juga," sambung pelatih asal Jerman itu.


Baca Juga :
- Liverpool Tidak Panggil Keita untuk Derby Merseyside, Begini Penjelasan Detail Klopp
- Liverpool Ingin Memicu Klausul Pelepasan Bintang La Liga Ini Seharga Rp 1,3 Triliun


Pada laga terakhir Liverpool di Liga Inggris, Mane memang diganjar kartu kuning karena dianggap sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti melawan Aston Villa.

Insiden ini membuat Guardiola memberi label Mane tukang diving. Pasalnya Mane memenangkan penalti untuk Liverpool saat mengalahkan Leicester City tiga pekan lalu. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa Mane dengan mudah jatuh meski tidak mendapat ganjalan berarti dari lawan.

"Terkadang dia (Mane) suka diving," ujar Guardiola di akhir pekan lalu. "Terkadang dia menggunakan kemampuannya untuk mencetak gol luar biasa di menit akhir. Dia itu pemain bertalenta."

Namun, Mane membuktikan sebagai salah satu pemain terbaik dunia usai mencetak gol kemenangan The Reds melalui sundulan di masa injury time.

“Saya tidak terlalu yakin apakah saya ingin menaruh minyak di atas api. Saya tidak tertarik dengan hal-hal semacam ini. Dan saya berjanji untuk tidak menyebutkan pelanggaran taktis."

“Itu mungkin sudah terlalu banyak. Saya bisa bilang Sadio bukan diving. Ada situasi dalam permainan Aston Villa di mana ia mendapat kontak dan jatuh. Mungkin itu bukan penalti tetapi ada kontak," geram  Klopp.

"Saya 100 persen yakin jika sesuatu seperti ini terjadi untuk Manchester City, mereka pasti ingin mendapat penalti, karena seseorang menendang pemain mereka di dalam kotak dan itu penalti."
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news