news
LIGA 1
Usai Kalahkan PSS Sleman, PSIS Termotivasi untuk Melanjutkan Sukses di Markas Persib Bandung
05 November 2019 13:04 WIB
berita
Bek PSIS Wallace Costa/Foto: TopSkor/Sri Nugroho
MAGELANG - PSIS Semarang akan menjalani laga tandang berat pada pekan ke-27 Liga 1 2019. Laskar Mahesa Jenar dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11) malam. Bertandang ke Kota Kembang, PSIS hadir dengan kepercayaan diri tinggi usai menang telak 3-0 dari PSS Sleman.

Tiga poin dari PSS Sabtu (2/11) lalu itu diakui pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah memberikan semangat dan kepercayaan diri kepada pemain jelang lawan Persib. Ini juga tidak lepas dari status laga yang meski laga lawan PSS adalah laga kandang namun dimainkan di Stadion Maguwoharjo, kandang PSS.




Baca Juga :
- Bank Permata dan PT PBB Saling Membutihkan
- Tidak Mau Dikudeta Persipura, Borneo FC Siap Kalahkan Persib di Samarinda




Dan terbukti laga kandang beraroma tandang ini mampu dilewati Bruno Silva dan kawan-kawan dengan baik. Tiga gol masing-masing dari Wallace Costa, Claudir Marini Junior, dan Septian David Maulana mampu membuat PSIS lebih dapat bernapas lega.

Tambahan tiga poin dari PSS membuat posisi mereka sementara menjauh dari zona merah. Peringkat ke-16 atau posisi terakhir zona degradasi ditempati Persela Lamongan dengan nilai 25. Terpaut tiga poin dari PSIS yakni 28 dan berada pada peringkat ke-13.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Sabtu Malam
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Sabtu 7 Desember


“Dari kalkulasi nilai, kami perlu tiga kemenangan lagi di kandang untuk bisa di posisi aman nilai 38. Namun kami tentu juga berjuang keras mencuri poin saat away termasuk lawan Persib yang pasti tidak mudah,” kata Bambang atau yang akrab disapa Banur, kemarin. Melawan Persib yang tengah on fire, PSIS memboyong 18 pemainnya.

Tim dengan warna kebesaran biru putih ini hadir dengan kekuatan terbaiknya. Seluruh pemain yang berlaga pada laga lawan PSS dibawa serta. Termasuk empat pemain asing yakni Wallace Costa, Jonathan Cantillana, Claudir Marini Junior, dan Bruno Silva.

“Ini menjadi tantangan saya sebagai pelatih yang masuk di tengah jalan. Sangat tidak mudah memang. Dan, kami harus kerja lebih keras lagi karena posisi saat ini jelas masih belum aman,” ucap Banur lagi.*Sri Nugroho

Skuat PSIS ke Bandung

Kiper: Jandia Eka Putra, Joko Ribowo

Belakang: Soni Setyawan, Wallace Costa, Safrudin Tahar, Rio Saputra, Frendy Saputra,

Tengah: Fredyan Wahyu, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Eka Febri, Septian David Maulana, Tegar Infanteri

Depan: Bayu Nugroho,  Claudir Marini, Komarudin, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news