news
LIGA 1
Semakin Percaya Diri, Ini Janji Striker Persib Kevin Van Kippersluis jelang hadapi PSIS
05 November 2019 15:52 WIB
berita
Penyerang Persib Kevin Van Kippersluis/Foto: Ady Sesotya
BANDUNG – Persib Bandung tidak pusing lagi jika tukang gedor ulungnya Ezechiel N'Douassel absen. Sudah ada penggantinya yang sepadan dan jago menjebol jaring lawan. Baik dari set play maupun open play. Dia adalah Kevin van Kippersluis, sang penyerang impor dari Belanda.

Dua gol sudah didonasikan Kippersluis ke rekening gol Maung Bandung. Masing-masing satu gol ke gawang Persebaya Surabaya dan Kalteng Putera. Keduanya gol berkelas dan indah. Sulit dijangkau atau dipatahkan kiper lawan karena semua golnya lahir lewat sudut sempit.




Baca Juga :
- PSIS Satu Poin Lagi Aman
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Sabtu Malam




"Saya datang ke Persib untuk bantu tim meraih prestasi terbaik. Itu janji dan tekad saya selama berseragam Pangeran Biru dan harus dibuktikan dalam setiap laga Persib dalam kompetisi Liga 1 musim ini," kata Kippersluis. "Sekarang saya sudah mencetak dua gol dan akan terus  menunjukkan permainan terbaik setiap pertandingan," ia menambahkan.

Target terdekat pemain kelahiran Hilversum, Belanda, 30 Juni 1993 adalah mengandaskan perlawanan tamunya PSIS Semarang yang akan tandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11). Ia ingin mencetak hattrick kemenangan dengan menumbangkan sang rival lawas yang sudah bersua sejak era Kompetisi Divisi Utama Perserikatan.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Sabtu 7 Desember
- Bobotoh Tetap Dukung Persib tapi Tidak Berharap Lima Besar


"Saya berharap bisa menunjukkan hasil terbaik dalam laga kandang berikutnya. Dua laga sebelumnya Persib kalahkan Persija dan Kalteng Putera. Di Si Jalak Harupat, saya ingin meneruskan tren positif saat menjamu PSIS," kata pemain yang didaratkan dari SC Combuur, Belanda, itu.

"Bisa meraih total sembilan poin dari tiga laga beruntun sangat bagus bagi perjalanan tim. Peluang ke peringkat atas pun terbuka lebar. Bahkan, kalau kami bisa terus memotong defisit enam angka, kesempatan mengudeta lawan dan masuk lima besar bisa terjadi," kata Kippersluis dalam kesempatan berbincang dengan wartawan.

Peringkat kelima adalah target paling realistis bagi Kippersluis dalam pengalaman perdananya di sepak bola Indonesia. Karena itu ia ngebet untuk merealisasikannya. Sekaligus menghibur bobotoh yang musim ini tidak bisa melihat Maung Bandung berdiri gagah di podium juara. Sebab, Persib telat panas dan tertinggal jauh dari tim-tim penghuni papan atas.

"Terjun di kompetisi bukan cuma bagaimana bermain dan seperti apa permainan di lapangan. Tapi juga memenangkan banyak pertandingan. Setiap pertandingan saya selalu memberikan permainan maksimal. Kami bermain bersama dan akan coba lebih baik lagi," kata pemain yang pernah berseragam FC Volendam, Belanda, pada 2014-2017 itu.

Spirit itu yang ingin ditularkan Kippersluis bersama reka-rekannya di kubu Maung Bandung pada kompetisi Liga 1. Kebetulan atmosfer sepak bola Indonesia mendukungnya dan langgam sepak bola yang dikembangkan Persib cocok dengan karakternya. Plus Maung Bandung tengah bergeliat menyongsong era kebangkitan.

"Kini saya merasa lebih nyaman dan rekan satu tim juga semakin mengerti satu sama lain. Bisa dilihat di lapangan kami bermain lebih baik dan kepercayaan diri tim juga meningkat. Itu yang membuat saya jadi lebih percaya diri dan level permainan jadi terus meningkat," pemain yang mengawali karier seniornya di FC Utrecht, Belanda, ini menuturkan.

Kini Kippersluis dan Maung Bandung siap terbang tinggi. Menggelorakan lagi prestasi yang sempat menghilang. "Sekarang kepercayaan diri kami sedang tinggi. Performa tim pun semakin baik. Main di Bandung atau di mana pun tidak masalahi. Kami akan fight untuk hasil terbaik. Tetap menunjukkan yang terbaik tiap pertandingan," kata pemilik nomor punggung 20 itu.*Dani Wihara

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news