news
LIGA INTERNASIONAL
Werner Tipe Striker Komplet
04 November 2019 12:40 WIB
berita
Striker RB Leipzig Timo Werner bakal semakin serius diburu sejumlah klub elite Liga Primer menyusul performa impresifnya saat melumat Mainz, 8-0, di Bundesliga, Sabtu (2/11) lalu.
LEIPZIG - Timo Werner bermain fantastis saat timnya, RB Leipzig, menggilas FSV Mainz 05, 8-0, Sabtu (2/11). Pada pertandingan pekan ke-10 Bundesliga di kandang Leipzig, Red Bull Arena, tersebut, Werner membuat sejarah setelah mencetak hattrick plus membuat tiga assist masing-masing untuk gol-gol yang dibuat Marcel Sabitzer, Christopher Nkunku, dan Nordi Mukiele.  

Sejak data Bundesliga dibuat mulai 1992/93, Werner menjadi pemain ketiga yang berperan langsung atas terjadinya enam gol dalam satu pertandingan. Dua pemain sebelum Werner adalah Ionel Ganea dan Claudio Pizarro.




Baca Juga :
- Buruknya Performa Dortmund Ternyata Disebabkan Hal-hal Ini
- Kapten Frankfurt Terancam Sanksi Berat




Ganea, striker asal Rumania, membuat catatan yang sama persis dengan Werner – hattrick dan tiga assist – saat timnya, VfB Stuttgart, menghajar FC Kaiserslautern, 6-1, di Bundesliga 2000/01. Pizzarro membuat empat gol dan dua assist saat FC Bayern Muenchen menghancurkan Hampburg SV, 9-2, di Bundesliga 2012/13.

Sabtu malam lalu, Werner memang menjadi momok bagi para bek Mainz. Ia bermain sama bagusnya hampir di seluruh area pertahanan Mainz. Baru lima menit laga berjalan, Werner melakukan sprint di sayap dengan melewati Jeremiah St. Juste untuk kemudian melepas umpan yang diselesaikan menjadi oleh Sabitzer.


Baca Juga :
- Penyerang Muenchen Ini Harus Selalu Dimainkan
- Klub Bundesliga Ini Masih Sulit Dilengserkan


Gol tersebut seolah membuka tirai untuk kemenangan terbesar Leipzig sejak berdiri 10 tahun lalu. Sekitar 25 menit kemudian, Werner mencetak gol kedua Leipzig (assist dari Nkunku). Di babak kedua, Werner mencetak dua gol lagi berkat assist dari Nkunku dan Lukas Klostermann.

“Kami bermain tanpa tekanan sama sekali. Pertahanan kami kembali ke bentuk terbaik dan saya mampu melakukan tugas dengan bagus di lini depan,” tutur Werner, 23 tahun.

Werner mencetak lima gol – di antaranya hattrick saat Leipzig menang 3-1 atas Borussia Moenchengadbach – hanya dalam tiga laga awal Leizpig di Bundesliga musim ini. Namun, setelah itu ia tidak mampu membuat gol dalam empat pertandingan beruntun Bundesliga. Usai mencetak satu gol saat ditahan VfL Wolfsburg, 1-1, di pekan ledelapan, Werner kembali gagal membuat gol saat Leipzig dibekap SC Freiburg, 1-2, Sabtu (26/10) pekan lalu.

Tetapi, tiga gol dan tiga assist yang dibuat Werner saat melawan Mainz sekali lagi menunjukkan bila dirinya bakal menjadi striker kelas dunia dengan kemampuan komplet. Selain kecepatan, Werner juga mampu menahan bola, memiliki operan akurat, serta penyelesaian akhir yang dingin.

“Apa yang dilakukan Werner hari ini sebenarnya sama dengan yang ia kerjakan saat kami menghantam Gladbach,” ujar Julian Nagelsmann, pelatih Leipzig. “Menurut saya, itulah kualitas sesungguhnya dari Werner. Saat melawan Gladbach, ia tidak hanya mencetak tiga gol tapi juga membantu pertahanan sangat baik.”

Setelah musim panas lalu dikait-kaitkan dengan Muenchen, belakangan justru Liverpool FC yang serius ingin mendatangkan Werner. Juara Liga Champions yang kini tengah memimpin klasemen Liga Primer tersebut mengaku kompsosisi lini depan mereka, khususnya striker, kurang dalam.

Pelatih Liverpool yang juga asal Jerman, Juergen Klopp, melihat Werner mampu bermain di semua posisi di lini depan. Kemampuan tersebut cocok dengan kualifikasi penyerang yang dibutuhkan Klopp. Saat ini, Werner sudah mencetak sembilan gol dalam 10 laga Bundesliga. Werner juga selalu mencetak 20 atau lebih gol untuk Leipzig dalam tiga musim terakhir semua kompetisi.

Kendati begitu, dua klub raksasa Kota Manchester, Man. United (MU) dan Man. City, juga mengincar Werner. MU bahkan yakin mampu membajak Werner dari Liverpool karena sudah menyiapkan 27 juta paun (sekirar Rp490 miliar) pada bursa Januari nanti.***TRI CAHYO NUGROHO DARI BERBAGAI SUMBER  

RB LEIPZIG 8-0 MAINZ
Stadion: Red Bull Arena
Penonton: 38.517

RB LEIPZIG 4-4-2
Pelatih:
Julian Nagelsmann

1 Gulacsi        

22 Mukiele
16 Klostermann
5 Upamecano/26 Ampadu (52)
23 Halstenberg

7 Sabitzer/20 Cunha (62)
27 Laimer/8 Haidara (46)
31 Demme
18 Nkunku

9 Poulsen
11 Werner

MAINZ 4-1-3-2
Pelatih:
Sandro Schwarz

27 Zentner    

2 Pierre Gabriel
4 St. Juste
42 Hack
3 Martin

14 Malong/18 Brosinski (54)

8 Oztunali
5 Boetius/21 Onisiwo (75)
34 Baku         

7 Quaison
28 Szalai/6 Latza (40)

Gol: 1-0 (Marcel Sabitzer, 5), 2-0 (Timo Werner, 30), 3-0 (Christopher Nkunku, 35), 4-0 (Marcel Halstenberg, 38), 5-0 (Yussuf Poulsen, 44), 6-0 (Timo Werner, 48), 7-0 (Nordi Mukiele, 50), 8-0 (Timo Werner, 87)
Wasit: Guido Winkmann

Kartu kuning: Pierre Gabriel
Kartu merah: -
Tendangan ke gawang: 11-2
Tendangan melebar: 5-3
Tendangan pojok: 3-4
Offside: 0-2
Pelanggaran: 11-7
Penguasaan bola: 69-31

 

 
 

    

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news