news
LIGA INGGRIS
Striker Muda Chelsea Ini Mampu Ungguli Kane
04 November 2019 13:25 WIB
berita
Striker muda Chelsea, Tammy Abraham, merayakan golnya saat mengalahkan Watford di Liga Primer, 2-1, Sabtu (2/11) lalu.
WATFORD – Tammy Abraham menegaskan statusnya bukan sekadar pelapis di Chelsea FC. Melainkan, jadi ujung tombak. Itu dibuktikan Abraham yang sudah mengukir sembilan gol di Liga Primer musim ini. Catatan tersebut jadi yang tertajam di skuat Chelsea. Sekaligus, di Liga Primer bersanding dengan Sergio Aguero dari Manchester City FC dan Jamie Vardy bersama Leicester City FC.

Watford FC jadi korban teranyar Abraham. Sekaligus, jadi kado ulang tahun terindahnya. Ya, duel di Vicarage Road berlangsung Sabtu (2/11) yang bertepatan dengan peringatan hari kelahirannya yang ke-22.




Baca Juga :
- The Blues Cari Suksesor Hazard
- Faktor Ini Membuat Keita Bermain Taktis




Dalam karier profesionalnya, total, Abraham sudah mengemas 69 gol. Catatan tersebut menjadikannya unggul atas juru gedor Tottenham Hotspur FC, Harry Kane, Anthony Martial dan Marcus Rashford (Manchester United FC), hingga Cristiano Ronaldo (Juventus FC).

Sebab, jelang usia 22 tahun, keempat pemain itu mencetak gol di bawah Abraham. Misalnya, Kane hanya mengemas 52 gol bersama Rashford, Martial 48 gol, dan Ronaldo 47 gol. Ini menarik, mengingat keempat pemain tersebut merupakan andalan klubnya masing-masing.


Baca Juga :
- Lingard di Jalur yang Benar
- Melawan Die Bayern, Mourinho Rombak Komposisi Starter


Abraham awalnya diproyeksikan sebagai pelapis dalam skuat asuhan Frank Lampard. Namun, larangan merekrut pemain di bursa transfer musim panas dan musim dingin dari FIFA membuatnya jadi alternatif. Abraham pun menjawab kepercayaan Lampard dengan gol demi gol. “Semoga (Abraham) mengetahui alasan kepercayaan saya dalam pemilihan skuat,” kata Lampard tentang Abraham pada Agustus lalu.

Abraham pun masuk dalam jajaran pemain tersubur sebelum usia 22 tahun. Di antara pemain lainnya ada Sergio Aguero yang berhasil mencetak 107 gol ketika memperkuat Independiente dan Atletico Madrid. Selanjutnya, Romelu Lukaku dengan 94 gol bersama RSC Anderlecth, West Bromwich Albion FC, dan Everton FC.

Di sisi lain, Abraham tidak boleh larut dalam euforia. Pasalnya, mayoritas dari 69 gol yang dicetaknya itu di kompetisi dengan kelas di bawah Liga Primer. Termasuk, 23 gol untuk Bristol City pada 2016/17 dan Aston Villa 2018/19 dengan 25 gol. Keduanya terjadi di Championship yang jadi kasta kedua Inggris.

Untuk Liga Primer, hingga kini, Abraham baru mengemas 14 gol. Sisanya dari 69 gol itu tercipta di kompetisi lainnya. Lampard pun berharap Abraham mampu mempertahankan konsistensi. Apalagi, ketajamannya di Chelsea berpengaruh dengan dipanggilnya ke tim nasional (timnas) Inggris. Abraham jadi salah satu pemain yang bersaing untuk memperebutkan tempat menuju Piala Eropa 2020.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER


Pemain Tersubur di 5 Liga Elite saat Jelang 22 Tahun
Sergio Aguero – 107 Gol
Wayne Rooney – 97
Kylian Mbappe – 95
Romelu Lukaku – 94
Lionel Messi – 92
Tammy Abraham – 69
Harry Kane – 52
Marcus Rashford – 52
Anthony Martial – 48
Cristiano Ronaldo – 47

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news