news
LIGA INGGRIS
Rapor Buruk Arsenal Terus Berlanjut
04 November 2019 11:29 WIB
berita
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) melepaskan tembakan dalam laga melawan Wolves, akhir pekan lalu./Istimewa
LONDON – Inkonsistensi kembali jadi momok Arsenal FC musim ini. Skuat asuhan Unai Emery kerap membuang kemenangan yang sudah di depan mata. Terutama, dalam dua laga terakhir. Pertama saat kalah dari Liverpool FC pada babak keempat Piala Liga (Carabao Cup), 30 Oktober lalu. Mereka sempat unggul 4-2 sebelum The Reds menyamakan skor menjadi 5-5 dan menang 5-4 lewat adu penalti.

Terakhir, hal yang sama terjadi di Liga Primer saat menjamu Wolverhampton Wanderers FC, Sabtu (2/11). Dalam laga pekan ke-11 itu, The Gunners harus puas bermain 1-1. Padahal, skuat Tim Meriam London berhasil unggul lebih dulu lewat gol penyerang Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan assist tandemnya, Alexandre Lacazette. Namun keunggulan hanya bertahan sekitar 50 menit.




Baca Juga :
- Tottenham Butuh Kontribusi Kane di Kandang Wolves
- Arsenal dan Man. City Sama-sama Tertekan




Wolves mampu membalas lewat aksi striker andalannya, Raul Jimenez di babak kedua. Hasil ini tentu mengecewakan, khususnya bagi Aubameyang. Dalam duel tersebut, sang penyerang mengukir rekor personal. Pemain asal Gabon ini sukses mencetak gol ke-50 untuk Arsenal di semua ajang hanya dalam 78 laga. Auba pun menempati urutan ketujuh tercepat dalam sejarah The Gunners.

Ia bahkan melewati penyerang legendaris Thierry Henry. Aubameyang hanya kalah dari Ted Drake (52 laga), Joe Baker (60), Ronnie Rooke (64), Ia Wright (68), Reg Lewis (74), dan Cliff Holton (77) Hanya, rekor itu jadi percuma mengingat dia gagal mempersembahkan kemenangan untuk timnya. “Ini hasil yang buruk. Namun, secara taktik, sudah sesuai dengan yang kami harapkan,” kata Emery.


Baca Juga :
- Fans Arsenal Menanti Gebrakan Martinelli
- Trio Penyerang Bantu Arsenal Akhiri Rapor Negatif, Ljungberg Belum Puas


Hasil imbang melawan Wolves juga memperpanjang rapor tanpa kemenangan The Gunners dalam tiga laga terakhir. Di Liga Primer pekan lalu, mereka ditahan Crystal Palace FC 2-2 yang lanjut takluk dari Liverpool di Piala Liga. Setelah ini, mereka terbang ke Portugal untuk meladeni Vitoria Guimaraes pada matchday keempat Liga Europa, Rabu (6/11).

Dalam laga melawan Wolves, pelatih asal Spanyol ini membuat beberapa perubahan pada skuatnya. Termasuk mengistirahatkan Granit Xhaka. Itu terkait sikap emosional sang kapten kepada fan saat Arsenal ditahan Palace. Sebagai gantinya, Aubameyang dipercaya sebagai kapten untuk kali pertama.

Yang menarik, total ada lima pemain yang mengemban tugas sebagai kapten musim ini. Sebelumnya, ada Hector Bellerin, Nacho Monreal, dan Mesut Oezil. Nama terakhir juga dipercaya kembali sebagai dalam skuat Arsenal untuk kali kedua. Sebelumnya, saat ditahan Watford FC 2-2 pada 15 September lalu.

Hanya, kehadiran Oezil belum memberi konfribusi yang signifikan. Meski, pemenang Piala Dunia 2014 bersama tim nasional (timnas) Jerman ini tampil sepanjang 90 menit. Patut ditunggu, apakah Oezil kembali dipercaya saat Arsenal tandang ke markas Vitoria pada matchday keempat Grup F Liga Europa 2019/20, tengah pekan ini.*CHOIRUL HUDA

 

 

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news