news
LIGA SPANYOL
Malam Kelam Diego Costa
04 November 2019 12:13 WIB
berita
Penyerang Atletico, Diego Costa tampil sebagai eksekutor penalti tapi tendangannya berhasil ditepis kiper Sevilla, Thomas Vaclik. –Topskor/Ist
SEVILLA – Skor imbang kembali ditelan Atletico Madrid untuk kali ketujuh musim ini. Mereka menahan 1-1 Sevilla FC di jornada 12 LaLiga, atau jadi skor identik ketiga kalinya di 2019/20. Di Sanchez Pizjuan, Atletico memiliki peluang memenangkan pertandingan setelah mendapatkan hadiah penalti. Namun sayang, Diego Costa sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya.

Nasib buruk nampaknya belum mau meninggalkan Costa. Penyerang 31 tahun tersebut bahkan mengalami salah satu malam kelam di markas Sevilla, yang notebene merupakan korban favoritnya. Sudah 11 gol berhasil ia sarangkan ke gawang tim Andalusia itu dari semua ajang. Namun malam itu, dia tak mampu meneruskan rapor apiknya.




Baca Juga :
- Atletico Masih Tumpul
- Haaland Lewati Sejumlah Legenda Liga Champions




Kesialan pertama terjadi di awal babak kedua. Costa sempat mencetak gol sepuluh menit sebelum Alvaro Morata menyamakan skor. Itu bermula dari umpan yang dikirimkan oleh Angel Correa di sisi kanan. Costa yang minim pengawalan mampu memasukan bola ke gawang dengan sundulan.

Namun sialnya, setelah direvisi melalu tayangan Video Assistant Referee (VAR), gol tersebut dianulir. Pada rekaman ulang terlihat posisi dari Correa dalam keadaan offside sebelum menerima operan dari Koke Resurreccion. Ini jelas menjadi kekecewaan tersendiri bagi Costa, ia gagal menambah koleksi gol yang saat ini baru menyarangkan dua gol dari 13 laga (1.003 menit) di semua ajang.


Baca Juga :
- Atletico Bermasalah di Udara
- Operasi Leher Lancar, Diego Costa Harus Menepi Hingga Februari Tahun Depan


Setelah kejadian itu, Costa kembali memiliki kesempatan untuk mengakhiri kesialannya. Pada menit ke-70, wasit Jose Luis Gonzalez menunjuk titik putih setelah Koke dijatuhkan oleh Namanja Gudelj di kotak penalti. Akan tetapi, Costa yang menjadi penendang gagal memaksimalkan peluang tersebut dengan baik. Tembakannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Sevilla, Tomas Vaclik.

Setelah pertandingan kiper asal Republik Ceko tersebut memberikan penjelasan tentang bagaimana dirinya menggalkan penalti dari Costa. “Saya selalu menganalisis terlebih dahulu penalti dari lawan sebelum pertandingan dan itu juga yang dibantu oleh Jose Silva (pelatij penjaga gawang Sevilla),” ujar Vaclik.

Sementara itu, kegagalan penalti yang dilakukan Costa menjadi yang ketiga kalinya bagi Atletico di 2019 ini. Angka tersebut sama dengan milik Athletic Bilbao. Sebelumnya Morata juga mengalami hal serupa ketika menang atas Getafe CF (1-0) di jornada 1. Sementara musim lalu, Saul Niguez juga tidak berhasil mengkonversikan penalti ketika melawan CD Leganes (9/3).* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

                                              

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news