news
LIGA INTERNASIONAL
Bertambah Lagi Negara yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2019
02 November 2019 08:10 WIB
berita
Foto - Dok. FIFA
BRASILIA - Bertambah lagi negara yang lolos ke babak 16 besar atau fase knock-out Piala Dunia U-17 2019. Ini menyusul selesainya pertandingan ketiga di Grup A dan B pada Jumat 1 November 2019 malam waktu setempat atau Sabtu pagi hari WIB.

Dari Grup A, Brasil meneguhkan posisinya di puncak klasemen. Dalam pertandingan terakhir Brasil mengalahkan Angola, skor 2-0. Kemenangan ini merupakan yang ketiga buat Brasil. 




Baca Juga :
- Update Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions
- Terbaru, Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions




Tapi Angola juga tidak masalah. Karena sebelum laga ini berlangsung, sudah memastikan lolos. Brasil menjadi juara grup, kemudian Angola runner-up.

Sementara Selandia Baru boleh berharap lolos dari posisi peringkat ketiga terbaik. Dari 6 grup yang ada akan diambil 4 runner-up terbaik untuk ke babak gugur.


Baca Juga :
- PSIS Butuh Sembilan Poin Lagi untuk Lolos dari Ancaman Degradasi
- Terbaru, Enam Tim Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions


Dari Grup B, Nigeria mengunci posisi juara grup. Walaupun dalam laga terakhir tadi Nigeria kalah dari Australia, skor 1-2. Nigeria punya 6 poin dari 3 pertandingan, dan unggul head to head serta selisih gol atas Ekuador.

Sedangkan Ekuador menempati posisi kedua atau runner-up grup, sehingga juga berhak lolos. Ekuador memastikan lolos setelah menghantam Hungaria dengan skor 3-2.

Namun Australia juga masih berpeluang. Setidaknya dari jalur peringkat ketiga terbaik.

Jadi sekarang sudah ada 7 negara yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Berikutnya ada beberapa tiket lagi yang diperebutkan dari Grup C sampai F.*Ari DP

Lolos Fase Gugur
Grup A: Brasil, Angola
Grup B: Nigeria, Ekuador
Grup C: Prancis
Grup D: Senegal
Grup E: -
Grup F: Italia

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news