news
MOTOGP
Petronas SRT Jaga Asa di GP Malaysia
02 November 2019 13:00 WIB
berita
Fabio Quartararo
SEPANG – Fabio Quartararo bakal memaksimalkan peluang untuk memenangi Grand Prix Malaysia, akhir pekan ini. Berstatus sebagai pembalap satelit Yamaha di Petronas SRT, Quartararo ingin mempersembahkan podium pertama dalam lomba kandang timnya di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (3/11).

Apalagi, catatan waktunya pada latihan bebas (FP) 1 dan 2, Jumat (1/11), apik. Quartararo menjadi yang tercepat dengan 1 menit 59,027 detik dan 1 menit 58,576 detik. Catatan itu sekaligus menggeser Dani Pedrosa, pemegang rekor lap tercepat seluruh sesi di Sirkuit Internasional Sepang.




Baca Juga :
- Tim Pelatih Timnas Indonesia Pantau Malaysia Vs Thailand di Bukit Jalil
- Kamis Padat, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan PKNS U-21 dan Tonton Malaysia Vs Thailand




“Sebuah permulaan yang luar biasa karena saya mampu membuat lap tercepat pada dua latihan bebas. Saya merasa nyaman dengan ban baru karena mampu mencapai batas walau ankle masih sakit. Namun, semua terlupakan setelah mendapat hasil ini,” ujar Quartararo seperti dilansir Motogp.com.

Pria asal Prancis itu memang belum sepenuhnya pulih dari cedera pergelangan kaki yang didapat di GP Australia, akhir pekan lalu. Tapi, ia bertekad menghibur fan dengan menjejak podium pertama. “Sejauh ini, segalanya cukup bagus. Selisih dengan pembalap tercepat juga tak terlalu jauh,” ujarnya.


Baca Juga :
- Satu Tidak Gablek Paspor, Timnas Indonesia Hanya 22 Pemain ke Malaysia
- Timnas U-22 Malaysia Berpeluang Diperkuat Pemain MLS Amerika Serikat


Kabar baik bahwa dirinya bakal mendapat motor tim pabrikan, musim depan, juga membuat Quartararo makin termotivasi menunjukkan performa terbaik. Ia tak ingin gelar Rookie of the Year 2019 hanya sekadar titel. Sebaliknya, Quartararo ingin menjadikan hal tersebut sebagai momentum.

Hadir sebagai debutan dalam MotoGP 2019, dirinya tak ingin cepat dilupakan. Apalagi, bekal apik sudah ditorehkan. “Saya akan menggunakan motor pabrikan dan itu sebuah kejutan luar biasa. Terima kasih untuk tim dan Yamaha. Kini, kami harus fokus pada dua lomba sisa,” kata Quartararo.

Marc Marquez yang menjadi pesaing kuatnya di barisan depan, terlihat kesulitan mengejar lap tercepat yang dibuat rider Yamaha saat latihan bebas. Tapi, Quartararo dan kawan-kawan harus waspada karena pembalap Repsol Honda itu kerap menundukkan penampilan berbeda saat lomba.

“Saya akan tetap bekerja dengan sikap sama dan mencoba untuk finis di podium pada dua lomba sisa. Tentu, target kami selalu ingin menang. Tapi, lawan akan memberi jawaban, akhir pekan ini, apakah hasil itu memungkinkan atau tidak untuk kami. Yang pasti, saya dalam kondisi bagus,” kata Marquez.

Di sisi lain, Andrea Dovizioso ragu bisa menang di Malaysia karena tak merasakan peningkatan pada Desmosedici GP19. “Lomba kali ini akan menyuguhkan pertarungan ketat dari awal hingga akhir. Yamaha kuat di sini, mungkin akan finis di posisi terbaik,” ujar pembalap Mission Winnow Ducati itu. 

Maverick Vinales yang gagal meraih kemenangan di Australia, bertekad untuk membayar kesalahan di Sirkuit Internasional Sepang. Namun, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu harus bekerja lebih keras menemukan setelan terbaik untuk YZR-M1 karena ia masih kalah cepat dari Quartararo.*MUHAMAD FADLI RAMADAN DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
L
Penulis
Lily Indriyani Sukmawati
news
news