news
LIGA SPANYOL
De Jong, Semedo, dan Suarez Kemungkinan Besar Dirotasi
02 November 2019 12:33 WIB
berita
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann kemungkinan akan kembali bermain sebagai striker saat menghadapi Levante di Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu (2/10).-Topskor/ist
VALENCIA – Sejak bergulirnya musim ini, FC Barcelona telah memiliki komposisi utama untuk starting 11. Pelatih Ernesto Valverde hanya “membongkarnya” jika ada pemain yang mengalami cedera atau terkena sanksi. Meskipun hasilnya positif, perubahan tentu harus dilakukan. Cepat atau lambat kelelahan akan jadi masalah saat tim menghadapi jadwal yang padat.

Karenanya kini distribusi istirahat akan dilakukan saat Barca tandang ke Levante UD di jornada 12 LaLiga 2019/20, Sabtu (2/11). Memberi rehat kepada para pemain utama menjadi harga mati bagi Valverde lantaran klub sudah memasuki fase sibuk. Dalam 12 hari terakhir ini saja mereka harus memainkan empat laga di dua kompetisi.




Baca Juga :
- Ter Stegen “Laba-laba Hitam” Barca
- Gol d’Or Messi!




Pada tengah pekan (29/10), energi pemain Los Azulgrana –julukan Barca– sudah lebih dulu diperas saat menang 5-0 atas Real Valladolid di Camp Nou. Tiga hari berselang ada lawatan ke Stadion Ciudad de Valencia, setelahnya ada duel Liga Champions menyambut Slavia Praha (5/11). Kemudian menjamu Celta Vigo (9/11).

Duel versus Levante jadi peluang terbagus memberi istirahat dibanding laga-laga setelahnya; Liga Champions tak bisa diremehkan dan jadi ambisi besar klub, sedang Celta jadi lawan yang kerap memberi sandungan. Menurut Diario SPORT, pemain yang kemungkinan besar dirotasi adalah Frenkie De Jong, Nelson Semedo, serta Luis Suarez.


Baca Juga :
- Griezmann Melawan Atletico untuk Kali Pertama
- Nasib Sial Dembele


Nama pertama mencuat karena dia jadi gelandang yang paling banyak dimainkan (1.038 menit). Di tengah pekan, Arthur Melo sudah mendapat jatah rehat dan sekarang giliran sang pemain asal Belanda dengan konsep yang sama.

Arturo Vidal bisa mengisi slot De Jong. Gelandang Cile itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai kembali mencetak gol (jornada 11). Dia akan bersanding dengan Arthur dan Sergio Busquets di tengah. Jika menginginkan variasi lainnya, Valverde juga memiliki opsi melimpah dengan memainkan Ivan Rakitic atau Carles Alena.

Untuk Semedo, come back-nya Sergi Roberto pasca cedera saat lawan Valladolid menjadi angin segar. Musim ini fullback asal Portugal ini memang terus starter karena tak ada pelapis. Sergi dikembalikan posisinya ke tengah, tapi ini bakal balik jadi bek sayap demi distribusi istirahat. Semedo sendiri porsi mainnya berada tepat di bawah De Jong; 1.004 menit.

Terakhir, Suarez jadi pemain yaang belakangan terus diperas energinya. Setelah pulih dari cedera akhir Agustus lalu, ia hanya sekali main sebagai pengganti dan main penuh di delapan dari sembilan laga yang dilakoni. Alhasil pemberian istirahat sudah tak bisa dipungkiri lagi untuknya.

Dengan dirotasinya Suarez, Barca bisa mengandalkan trisula serangan baru lawan Levante. Ousmane Dembele ataupun Ansu Fati dapat mengisi satu slot kosong di lini serang. Namun yang akan jadi sorotan utama adalah Antoine Griezmann dapat jadi striker Los Azulgrana. Ia yang dituntut tajinya seraya di Atletico Madrid akan kembali ke posisinya dulu.

Sementara itu, beberapa pemain sejatinya juga sudah melahap waktu bermain yang banyak di musim ini; menonjol ketimbang pemain lainnya. Seperti halnya Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, dan Clement Lenglet selaku tiga pemain “tersibuk”. Tapi distribusi istirahat akan diberikan berkala, apalagi untuk bek tengah Samuel Umtiti sedang cedera.*** TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news