news
UMUM
Pesan Presiden Jokowi Jelang KLB PSSI untuk Memilih Ketua Umum
01 November 2019 18:07 WIB
berita
Foto - Dok. Kemensetneg
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo menjawab pertanyaan mengenai persepakbolaan nasional. Terutama jelang berlangsungnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk memilih Exco 2019-2023. 

Berikut jawaban dari Presiden Jokowi untuk pertanyaan jelang KLB PSSI. Presiden Jokowi berbicara di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 1 November 2019:




Baca Juga :
- Persipura Akan Laporkan PSSI ke CAS
- Adu Mesin Penjelajah di Final Sepak Bola SEA Games




Soal PSSI banyak orang bilang soal prestasi sepak bola kita bermuara kepada persoalan organisasi dan leadership di PSSI. Kebetulan akan digelar KLB PSSI memilih Exco. Apa harapan Bapak Presiden, terutama di PSSI?

Ya waktu itu kita mengenalkan Menpora yang baru kan saya sampaikan, Pak sepak bola, sepak bola. Kan saya sampaikan saat itu. Tapi sekali lagi untuk urusan berkaitan dengan urusan KLB PSSI yang akan dipilih ketua umumnya, Pemerintah tidak bisa ikut campur, apalagi intervensi, enggak bisa.


Baca Juga :
- Ulangi Memori Indah di Rizal Memorial, Ini Saatnya Sepak bola Indonesia Berjaya
- Kekuatan Chemistry Evan dan Indra Sjafri dalam Misi Merebut Medali Emas


Statuta FIFA tidak memungkinkan untuk itu. Jadi kita lihat. Kita hanya berharap agar yang menjadi Ketua Umum PSSI betul-betul memiliki integritas yang baik dan bisa membawa kemajuan bagi sepak bola di Tanah Air. Apalagi kita 2021 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Saya sudah titip kepada Menpora, tolong ini betul-betul disiapkan mulai sekarang, didukung PSSI untuk menyiapkan U-20 kita mulai dari sekarang.

Dan, persiapannya betul-betul, persiapan panjang. Nanti kita enggak mau penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sukses, timnya jauh dari keinginan kita, jangan sampai. Paling tidak bisa masuk final alhamdulillah, bisa semifinal juga alhamdulillah.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news