news
UMUM
Tiga Tim Sepak Bola Usia Dini Bandung Pro United Siap Unjuk Gigi di Ajang Singa Cup 2019
01 November 2019 16:55 WIB
berita
Tim sepak bola usia dini Bandung Pro United (BPU) U14
BANDUNG - Tim sepak bola usia dini Bandung Pro United (BPU) terus memantapkan persiapannya jelang mengikuti ajang turnamen international, Singa Cup 2019. 

Di ajang turnamen usia dini ini, BPU akan mengirimkan tiga tim langsung yang masing-masing akan berlaga di kompetisi kelompok umur U10, U12 dan U14 menghadapi lawan-lawan dari beberapa negara tetangga.




Baca Juga :
- Bermain Imbang Bandung Pro United Lolos Promosi ke Liga Topskor U13
- Play-Off Liga TopSkor U-13 2019 Zona Bandung, Bandung Pro United Paling Dominan




“Mengikuti turnamen di level internasional merupakan salah satu agenda penting bagi Bandung Pro United. Keikutsertaan ini merupakan salah satu cara mengetahui hasil implementasi latihan sekaligus meningkatkan motivasi anak-anak di level yang berbeda,” ujar Adithiya Kandiawan, Presiden Klub Bandung Pro United.

Di kelompok umur U10,  BPU tergabung dalam Group F bersama empat tim lainnya yaitu Antmazing Soccer Team (Indonesia), St Michael’s Soccer Association (Singapura), Nazim Ariff Football Academy (Malaysia) dan Turf City Football Club (Singapura). 


Baca Juga :
- Bandung Pro United Wakil Bandung ke Zona Nasional
-


Kelompok umur U11 ini akan bertanding pada 2-3 November 2019 di Rainforest Sport Hub, Singapura. Ditangani oleh pelatih muda berpengalaman, Rizki Habibilah, tim BPU U10 yang turun di Singa Cup ini pernah sukses meraih posisi Runner-up di ajang internasional, Kuala Lumpur Cup 2019, Maret 2019 lalu.

Sementara di kelompok umur U12, tim asuhan pelatih bertangan dingin Elda Harjoansyah ini akan bergabung di Grup B bersama Football West (Australia), Paref Southridge (Filipina), BBFS (India) dan Sengkang Central CSC (Singapura). 

Tim BPU U12 sebelumnya telah sukses menjadi kampiun di ajang Kuala Lumpur Cup 2019 pada Maret 2019 lalu, tampil di putaran Final Nasional Danone Nations Cup 2019 di Jakarta dan menjadi Runner-up di ajang Royal Selangor Cup Malaysia pada Agustus 2019. Yang menarik ini merupakan turnamen perdana tim BPU U12 turun dengan format 11 orang.

Bagi tim senior BPU U14, ajang Singa Cup 2019 ini merupakan kali pertama mereka berkompetisi di tingkat Internasional. Ditangani langsung oleh Presiden Klub BPU Adithiya Kandiawan, yang juga merangkap sebagai pelatih, BPU U14 akan bergabung di Grup B bersama Turf City Football Cup (Singapura), South West Phoenix (Australia), Kaya Futbol Academy (Filipina) dan LS Talents (Australia).  Kedua tim U12 dan U14 akan bertanding di lapangan The Cage Sport Park, Singapore mulai 4-7 November 2019.

“Meskipun kami menargetkan pencapaian terbaik di ajang ini, namun kami juga berharap anak-anak dapat selalu menikmati setiap pertandingan dengan kesenangan dan keceriaan. Karena dalam setiap pertandingan sepak bola usia dini, yang dicari bukan hanya soal menang atau kalah, namun juga kebersamaan dan respek terhadap teman dan lawan. Anak-anak diharapkan mampu bermain lepas dan menampilkan performa terbaiknya karena mereka adalah bibit unggul untuk masa depan sepak bola Tanah Air,” tambah Adithiya

Sebagai informasi, ajang Singa Cup merupakan turnamen sepak bola usia dini internasional tahunan yang diselenggarakan sejak 2011 lalu dan diikuti berbagai klub sepak bola dari berbagai Negara. 

Tahun ini, para peserta yang hadir antara lain berasal dari Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, India, Nepal, Jepang dan Australia, serta Singapura sebagai tuan rumah. Turnamen ini diadakan untuk lima kelompok usia yaitu U8, U10, U12, U14, U16 dan U18 serta kompetisi untuk tim sepak bola usia dini wanita U14 dan U16.*    

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news