news
LIGA SPANYOL
Barca Tunggu Ultah Bek Belia Argentina Ini, lalu Sodori Kontrak, Bisa Langsung Main
01 November 2019 14:10 WIB
berita
Santiago Mingo, bek tengah muda Bica Juniors yang sedang diincar Barca. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Wilayah Amerika Selatan jadi tempat favorit bagi tim-tim besar Eropa untuk berburu pemain. Tiap bursa transfer, ada saja pemain dari kawasan tersebut yang pergi ke Eropa untuk mengadu nasib. Termasuk FC Barcelona yang cukup gemar mencari pemain muda di sana.

Khususnya di Brasil dan Argentina. Banyak pemain top Barca berasal dari kedua negara tersebut. Seperti yang baru saja ditemukan Barca di Argentina. Seorang bek tengah belia milik klub Boca Juniors bernama Santiago Ramos Mingo. Pemain berpostur 180 sentimeter itu pun masih berusia 17 tahun.




Baca Juga :
- Vardy Berpeluang Kembali Dapat Panggilan Timnas Inggris
- Tradisi Buruk Akhir Desember dan Januari Bayangi The Reds




Baru pada 21 November nanti, Mingo akan genap 18 tahun. Saat itulah Mingo bisa meneken sendiri kontrak profesionalnya. Barca pun menantikan ultah sang pemain sambil melakukan lobi dengan Boca. Soal banderol belum diketahui tapi Barca dikabarkan sangat serius ingin membawanya ke Eropa.

Saat ini, Barca sudah punya sederet bek tengah yang bagus. Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Jean Clair Todibo. Mungkin, pelatih dan manajemen Barca melihat Mingo punya kemampuan setara dengan Matthijs De Ligt, bek tengah yang gagal direkrut karena belok ke Juventus.


Baca Juga :
- MU Bisa Gigit Jari, Bidikannya Disodorkan Leicester Kontrak Baru
- Belum Padu dengan Messi-Suarez Bukan karena Musuhan, Ini Pengakuan Griezmann


Melihat kemampuan Mingo, Barca tampaknya bisa langsung memainkannya. Mingo tampak sudah matang mengawal wilayah pertahanan timnya. Dengan sedikit adaptasi, Barca yakin Mingo sudah padu dengan pemain lain. Jika demikian, bakal ada satu pemain yang tersingkir. Itu antara Umtiti atau Todibo.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news