news
TINJU
Ternyata, Holyfield Pernah Bertarung versus Andy Ruiz Jr dan Kapok, Mending Lawan Tyson Lagi
01 November 2019 09:10 WIB
berita
Evander Holyfield pernah melawan Andy Ruiz Jr meski hanya untuk latih tanding. -TopSkor.Id/Istimewa-
NEW YORK – Siapa tak kenal Evander Holyfield, salah satu legenda tinju kelas berat. Di masa jayanya, Holyfield dikenal sebagai petinju yang sangat kuat pukulannya dan punya teknik tinggi. Kini, Holyfield sudah 57 tahun dan sedang menikmati masa pensiunnya dengan tenang.

Tapi, semua perkembangan tinju dunia, khususnya kelas berat masih diikutinya. Termasuk soal pertarungan pada 7 Desember nanti. Anthony Joshua akan kembali adu jotos dengan Andy Ruiz Jr di Arab Saudi. Ini pertarungan jilid dua. Tepat kiranya jika Holyfield jadi salah satu analis untuk pertarungan nanti.




Baca Juga :
- Vardy Berpeluang Kembali Dapat Panggilan Timnas Inggris
- Tradisi Buruk Akhir Desember dan Januari Bayangi The Reds




Soalnya, Holyfield ternyata pernah bertarung lawan Ruiz Jr pada 2011 silam. Bukan pertarungan sesungguhnya tapi hanya untuk latih tanding. Ya, saat itu Ruiz Jr masih jadi sparring partner untuk Holyfield yang sedang melakukan persiapan jelang pertarungan lawan Nigel Benn.

“Tentu saja saya tahu persis soal Ruiz Jr,” kata Holyfield saat ditanya soal Ruiz Jr. “Saya juga yakin suatu saat dia akan membuat kejutan karena dia punya kemampuan untuk itu. Dialah satu-satunya petinju yang tidak ingin saya hadapi dua kali.” Saat itu, Ruiz Jr masih berusia 22 tahun tapi kekuatannya sudah jadi.


Baca Juga :
- MU Bisa Gigit Jari, Bidikannya Disodorkan Leicester Kontrak Baru
- Belum Padu dengan Messi-Suarez Bukan karena Musuhan, Ini Pengakuan Griezmann


Holyfield yang beberapa kali berlatih tanding lawan dia sudah pernah merasakan langsung kekuatan pukulan Ruiz Jr. Nyatanya, Holyfield malah lebih mau bertarung lagi lawan Mike Tyson ketimbang Ruiz Jr. Padahal, postur tubuh Ruiz Jr saat itu memang sudah gempal. Bisa disimpulkan, petinju yang kini berusia 30 tahun itu memang punya kekuatan pukulan yang dahsyat.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news