news
LIGA SPANYOL
Valladolid Melengkapi Koleksi Korban Suarez
31 October 2019 12:10 WIB
berita
Penyerang Barcelona, Luis Suarez mencetak gol ke gawang Valladolid.-Topskor/ist
BARCELONA – Luis Suarez boleh saja tidak sementereng Lionel Messi pada pertandingan jornada 11 La Liga 2019/20 yang dimainkan FC Barcelona. Namun dirinya juga turut menyumbang gol pada kemenangan besar 5-1 menjamu Real Valladolid, dan berarti spesial. Itu adalah gol yang telah lama dicari untuk menyempurnakan raihannya.

Di Stadion Camp Nou, gol yang dicetak memanfaatkan assist Messi itu membuat Suarez kini sudah komplet, menghajar tiap klub yang dihadapinya di La Liga. Sekarang, striker 32 tahun itu telah berhasil membobol gawang 27 klub dari 27 musuh berbeda yang dilawannya di liga, sejak membela Los Azulgrana –julukan barca– 11 Juli 2014.




Baca Juga :
- Griezmann Akhiri Paceklik
- MSG Monster LaLiga




Ya, sebelumnya Valladolid adalah satu-satunya lawan yang belum bisa dibobol oleh El Pistolero, julukan Suarez. Padahal dua pertandingan sudah dilakoninya di musim lalu. Pada 2018/19 ia bermain 120 menit (90 dan 30), namun Barca yang terus menang hanya unggul 1-0 di tiap bentrokannya. Dan gol dicetak Ousmane Dembele serta Messi.

Sekarang per Selasa (29/10) atau Rabu dini hari WIB, Suarez akhirnya dapat mengompletkan raihannya, usai ada 77 menit tambahan main (gol di menit 77). Total striker tim nasional Uruguay ini telah memubukukan 137 gol di 171 pertandingan untuk bisa membobol gawang 27 klub dari 27 musuh berbeda yang dilawannya di liga.


Baca Juga :
- Ter Stegen “Laba-laba Hitam” Barca
- Gol d’Or Messi!


Kini SD Eibar, Real Betis, Real Madrid, Sporting Gijon, Valencia CF, RCD Espanyol, Deportivo La Coruna, Sevilla FC, Levante UD, Las Pallmas, Rayo Vallecano, Athletic Bilbao, Getafe CF, Granada CF; Atletico Madrid, Real Sociedad, Villlarreal CF, Celta Vigo, CD Leganes, Girona FC, FC Cordoba, Deportivo Alaves, UD Almeria, SD Huesca, CA Osasuna, Malaga CF, dan Real Valladolid telah merasakan ketajamannya.

Dua nama terdepan adalah musuh yang paling sering dibobolnya yakni dengan 10 gol dari delapan dan tujuh bentrokan. Sementara di atas Valladolid, sejatinya tingkat kesulitan yang lebih tinggi dialaminya untuk bisa membobol Malaga. Ia membutuhkan 458 untuk mencetak gol ke gawang tim asal Andalusia itu, atau di laga keenamnya.

 Berebut Pichichi

Sementara itu tambahan satu gol kemarin membuatnya terus mencetak gol di empat laga terakhir Los Azulgrana di La Liga. Enam gol sudah diciptakan Suarez pada kompetisi edisi 2019/20 ini (delapan gol untuk lintas kompetisi). Alhasil raihan itu mencuatkan namanya jadi pesaing kuat dalam berebut gelar Pichichi (top skor La Liga).

El Pistolero hanya kalah subur dari Gerard Moreno (Villarreal) dan Loren Moron (Betis) yang sama-sama sudah menciptakan tujuh gol. Sementa raihan golnya serupa dengan Karim Benzema (Madrid). Suarez sendiri mengumpulkan golnya itu hanya dari delapan duel (dua kali absen cedera) dan Barca punya tabungan satu laga (El Clasico).* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

0

Soal assist, musim ini raihannya timpang dengan gol sebab belum berkontribusi sama sekali di La Liga. Ada satu di Liga Champions.

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news