news
FORMULA 1
Pasifnya Balapan di GP Meksiko Jadi Bukti Bahwa F1 Butuh Ubah Regulasi
30 October 2019 17:55 WIB
berita
Mercedes telah mendominasi Formula 1 dalam beberapa tahun terakhir / Foto: Crash
MEXICO CITY – Bos Formula 1, Ross Brawn, mengatakan bahwa ajang balapan jet darat tersebut butuh perubahan. Itu ia katakan setelah melihat balapan GP Meksiko yang terkesan pasif.

Minimnya aksi di balapan F1 GP Meksiko membuat balapan terkesan pasif dan membosankan. Karena itulah, F1 butuh perubahan, terutama dari segi regulasi.




Baca Juga :
- Beda Usia 49 Tahun Bukan Masalah, Briatore Pacari Mahasiswa Usia 20 Tahun
- Hamilton Juara Dunia Formula 1, Mantan Rekan Setim Ucapkan Selamat




“Sangat disayangkan bahwa balapan kemarin tidak terlalu menonjolkan aksi di atas lintasan, terutama aksi di barisan terdepan,” ucap Brawn.

“Semuanya seperti sudah berjalan sesuai keinginan tim-tim besar, seperti Ferrari dan Merecedes. Hal ini menjadi bukti bahwa harus ada perubahan dari segi regulasi,” tambahnya.


Baca Juga :
- Max Verstappen Harus Mulai Belajar dari Kesalahan, Jika Ingin Jadi Juara Dunia
- Hamilton: Verstappen Bak Magnet Tabrakan


Menurut Brawn juga, perubahan regulasi tersebut sudah ada di depan mata, mengingat, dalam beberapa waktu ke depan, FIA, organisasi yang menaungi F1, akan menggelar pertemuan untuk membahas regulasi F1 yang baru.

“Perubahan terseebut sudah di depan mata, karena dalam beberapa hari lagi, FIA World Motor Sport Council akan menentukan paket regulasi baru untuk musim 2021,” ucapnya.

Sebelumnya, ada saran bahwa F1 sebaiknya mengimplementasikan sistem Reverse Grid saat sesi kualifikasi. Namun, hal tersebut sempat ditolak oleh beberapa ketua tim F1. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news