news
UMUM
Persib Putri Digdaya pada Seri II Liga 1 Putri 2019
30 October 2019 14:41 WIB
berita
Selebrasi pemain Persib Putri/Foto: Media Persib
BOGOR – Febriana Kusumaningrum jadi pahlawan Persib Bandung. Gol tunggalnya ke gawang PSIS Semarang menit ke-60 membuat Persib menang 1-0, sekaligus mengantarkan Putri Biru jadi pemuncak klasemen Grup A Liga 1 Putri 2019. Sang Putri Biru kini mengoleksi 18 poin, hasil enam kali menang dari tujuh laga yang dimainkan.

"Kemenangan ini sesuai target yang kami tetapkan. Sebelum Seri II di Stadion Pakansari Bogor digelar, kami memang membuat skenario meraih nilai sempurna dari semua lawan di Grup A. Alhamdulillah, sejauh ini sudah sesuai skenario awal," kata pelatih Persib Iwan Bastian kepada TopSkor, Selasa (29/10).




Baca Juga :
- Leg Kedua Final Liga 1 Putri, Persib dan Tira Persikabo Sama-sama Ngegas
- Cukup Imbang untuk Jadi Juara, Persib Putri Tetap Incar Kemenangan atas Tira Persikabo Kartini




Pada Seri II ini, Persib tidak mau mengulangi kegagalan Seri I lalu. Saat itu Persib takluk 1-2 dari musuh besarnya Persija Jakarta. Tapi pada Seri II Putri Biru bisa membalas tuntas, menumpaskan Persija 6-0. Hingga spirit pemain semakin meninggi untuk melabrak semua rivalnya.

"Setelah menang atas PSS Sleman dan Persija, gairah pemain terus meninggi untuk menyapu bersih setiap laga. Terbukti PSIS pun kami kalahkan meski hanya dengan skor tipis 1-0," kata Iwan.


Baca Juga :
- Jelang Final Liga 1 Putri, Tira Persikabo Kartini dan Persib Intensif Gelar Persiapan
- Jelang Final Liga 1 Putri, Tira Persikabo Kartini Abaikan Rapor Buruk Pertemuan dengan Persib


Meski sering merotasi pemain karena jadwal yang ketat, menurut Iwan, performa timnya tetap konsisten. Lawan tim mana pun, standar permainan tidak berubah hingga target yang dipancang bisa terus diwujudkan. Tiga laga beruntun  berakhir dengan kemenangan.

"Justru saya melihat grafik permainan tim terus meningkat. Meski setiap laga menguras fisik dan mental karena jarak pertandingan sangat dekat. Makanya selalu ada rotasi. Ini jadi modal positif menatap laga berikutnya melawan Tira Persikabo," ujar Iwan.

Laga lainnya di Grup A, PSS Sleman dan Persija Jakarta bermain imbang tanpa gol. Meski tidak ada gol, setidaknya satu poin yang didapat masing-masing tim lebih baik dibanding laga sebelumnya. Selaib Persija yang sebelumnya digulung Persib 0-6,  PSS juga takluk dari Persib dengan 0-3. Posisi keduanya di klasemen tidak berubah.

“Permainan tim lawan PSS sudah lebih membaik. Hanya saja beberapa peluang emas masih gagal dikonversi menjadi gol. Ini pekerjaan rumah kami nanti untuk seri ketiga,” kata pelatih Persija, John Arwandi, Selasa (29/10). Ia menekankan kompetisi masih berjalan dan pemain tidak boleh fokus atau terganggu konsentrasinya.

Mengenai posisi ketiga pada klasemen sementara, John mengatakan ini juga terbilang patut disyukuri melihat banyaknya pemain muda yang ada dalam tim. “Dalam seri-seri berikutnya, harapannya hasil akan semakin membaik,” ucap dia lagi.

Terpisah, pelatih PSS Yuyud Pujiarto mengatakan sebenarnya anak asuhnya bermain bagus dan punya banyak peluang. “Dua peluang yang benar-benar kesempatan emas tidak dapat dikonversi jadi gol padahal tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Namun hasil ini tetap kami syukuri untuk bangkit dalam laga berikutnya,” kata Yuyud.

Pada Kamis (31/10) besok, PSS akan bertemu dengan PSIS Semarang. “Kami harus mampu memetik poin penuh dari PSIS. Hasil imbang lawan PSIS dalam seri pertama di Sleman harus ditebus,” kata Yuyud bersemangat.*Dani Wihara/Sri Nugroho

Klasemen Liga 1 Putri 2019

Grup A

1. Persib                   7          6          0          1          23-2    18

2. Tira Persikabo      7          5          1          1          28-5    16

3. Persija                  8          4          2          2          13-17  14

4. PSS Sleman         7          0          2          5          4-20    2

5. PSIS                     7          0          1          6          4-28    1

Hasil Pertandingan

Selasa, 29 Oktober 2019

PSS 0-0 Persija

PSIS 0-1 Persib

Jadwal Pertandingan

Kamis. 31 Oktober 2019

PSS vs PSIS

Tira Persikabo vs Persib

 

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news