news
FORMULA 1
Hamilton: Vettel Bisa Lahirkan Bencana di Lap Pertama GP Meksiko
28 October 2019 22:19 WIB
berita
Kekacauan di lap pertama GP Meksiko yang melibatkan Lewis Hamilton dengan Max Verstappen / Foto: F1
MEXICO CITY – Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton, mengungkapkan bahwa rivalnya, Sebastian Vettel, bisa saja melahirkan bencana saat start balapan GP Meksiko, Senin (28/10) dini hari tadi. Hamilton sendiri berhasil menjadi pemenang di balapan  tersebut.

Ya, Hamilton sukses meraih kemenangan di GP Meksiko. Namun, dirinya belum menjadi juara dunia, lantaran rekan setimnya, Valtteri Bottas, finis di peringkat ketiga. Kans juara untuk Bottas pun masih terbuka.




Baca Juga :
- Menang di Pekan ke-14, Inter Salip Juventus di Klasemen Seri A, Lautaro Jagoannya
- Honda Perpanjang Kontrak Jangka Pendek dengan Red Bull Racing




Pada saat balapan GP Meksiko dimulai, terjadi kekacauan kecil yang melibatkan Hamilton dengan pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen. Kedua pembalap bahkan sampai keluar lintasan, namun berhasil kembali membalap.

Usai balapan, Hamilton membicarakan kronologi insiden tersebut. Dirinya mengatakan bahwa Vettel bisa saja melahirkan sebuah bencana besar di balapan tersebut.


Baca Juga :
- Momen Duo Ferrari Gagal Finis di Balapan GP Brasil
- Saling Tabrakan, Ferrari Panggil Dua Pembalapnya ke Maranello


“Saya sebenarnya memiliki start yang bagus,” ucap Hamilton. “Saya berhasil mengejar Charles (Leclerc), dan kemudian jalur saya ditutup oleh Seb yang terus mendatangi saya. Saya mulai berpikir ‘saya di atas pembatas lintasan, saya tidak memiliki ruang lagi’,”

“Dan saat saya berpikir seperti itu, Seb terus menerus menutup jalur saya. Jadi, untuk menghindari tabrakan, saya harus keluar lintasan dan berjalan di atas rumput. Kalau tidak begitu, saya dan dia bisa melahirkan tabrakan besar.”

“Tak lama, saya kemudian dikepung dengan banyak mobil, saya mengerem di tikungan pertama, dan tiba-tiba Max (Verstappen) sudah ada di samping saya. Saya pikir dia sedikit mengalami oversteer, dan akhirnya saya mendapatkan benturan dari belakang, serta hampir membuat Vettel keluar dari balapan,” Hamilton mengakhiri. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news