news
LIGA INGGRIS
Solskjaer Peringkatkan MU Berhati-hati di Carrow Road
27 October 2019 11:34 WIB
berita
Bek tengah Harry Maguire akan kembali menjadi andalan MU di lini pertahanan saat menyambangi markas Norwich, Minggu (27/10)./Istimewa
NORWICH – Misi Manchester United (MU) FC untuk melanjutkan tren positif setelah kemenangan 1-0 atas FK Partizan di Liga Europa, Kamis (24/10) lalu, bakal mendapat ganjalan. Tepatnya, saat skuat asuhan Ole Gunnar Solskaer menyambangi Stadion Carrow Road, markas Norwich City FC, Minggu (27/10).

Dari segi prestasi, sejarah, maupun klasemen hingga pekan kesembilan Liga Primer 2019/20, jelas MU lebih unggul. Namun, Solskjaer mengingatkan bahaya laten dari tim tuan rumah yang bertekad untuk keluar dari zona degradasi. Faktanya, meski sedang terpuruk, tapi Norwich sama sekali tidak gentar dengan nama besar.




Baca Juga :
- Suporter Man-United Akan Walk Out pada Menit 58 Melawan Wolverhampton
- Erling Haaland Kembali Cetak Gol, Fans MU Kian Merana!




Mereka adalah tim pertama di Liga Primer musim ini yang mampu menekuk Manchester City FC. Itu terjadi di Carrow Road pada 14 September lalu. The Canaries mempermalukan juara bertahan itu, 3-2. Solskjaer mengakui, Norwich selalu menyulitkan jika tampil kandang. Untuk itu, pelatih asal Norwegia ini mengingatkan timnya waspada.

“Saya harap, kami bisa menghentikan mereka. Sebab, duel di Carrow Road selalu sulit. Saya sudah menyaksikan laga pertama Norwich di Liga Primer musim ini saat menghadapi Liverpool FC. Mereka tampil berani dengan gaya sendiri. Bahkan, sukses mengalahkan Man. City. Norwich merupakan tim dengan filosofi jelas,” kata Solskjaer.


Baca Juga :
- Man-United Tak Sanggup Tebus Bruno Fernandes, Kesepakatan Dianggap Batal
- Man-United Makim Memble, Legendaris Ini Marah, Hilang Kepercayaan pada Solskjaer


Dia juga ingin timnya tancap gas sejak awal. Meski tidak bisa menurunkan skuat terbaik akibat masalah cedera. Paul Pogba, Diogo Dalot, hingga Nemanja Matic dipastikan absen dalam lawatan ke Norwich. Kemungkinan, Solskjaer tidak mengubah formasi seperti dalam dua laga terakhir dengan menurunkan tiga bek tengah.

Sebelum menang atas Partizan di ajang Liga Europa, MU mampu menahan pemuncak klasemen sementara Liga Primer, Liverpool dengan skor 1-1 di Old Trafford. Artinya, Harry Maguire, Victor Lindeloef, dan Phil Jones atau Marcos Rojo akan diplot di depan penjaga gawang David De Gea.

“Cederanya beberapa pemain membuat kami tidak bisa menampilkan penampilan terbaik,” Solskjaer, mengungkapkan. Kami memiliki bek tengah yang sudah fit dan berkualitas. (Jesse) Lingard dapat bermain pada tiga posisi di lini tengah. Kami juga telah menurunkan pemain untuk banyak posisi,” Solskjaer, menambahkan.

Kemenangan atas Partizan jadi yang pertama bagi MU dalam lima laga terakhir sejak 30 September lalu di semua kompetisi. Sementara, di Liga Primer, Setan Merah belum pernah menang dalam empat laga terakhir. Itu mengapa, Solskjaer sangat berhasrat MU bisa mengakhiri tren negatif tersebut.

“Kami belum menciptakan gol yang sebanyak diinginkan. Namun, kini (Anthony) Martial pulih. Dia sudah mencetak gol di Liga Europa (ke gawang Partizan). Saya yakin, Martial akan memberi pengaruh berbeda untuk tim,” tutur Solskjaer.

Musim ini, Martial sudah mengemas dua gol dari empat laga di Liga Primer. Marcus Rashford jadi pemain tersubur dengan empat gol diikuti Daniele James (tiga gol).*CHOIRUL HUDA

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN NORWICH VS MAN. UNITED

NORWICH (4-5-1)

Pelatih: Daniel Farke

1 Krul

2 Aarons
4 Godfrey
24 Amadou
12 Lewis

17 Buendia
23 McLean
27 Tettey
10 Leitner
14 Cantwell

22 Pukki
Cadangan: 33 McGovern, 3 Byram, 16 Heise, 7 Roberts, 11 Hernandez , 18 Stiepermann, 20 Drmic

MAN. UNITED (3-4-1-2)

Pelatih: Ole G. Solskjaer

1 De Gea

2 Lindeloef
5 Maguire
4 Jones

29 Wan-Bissaka
30 McTominay
17 Fred
53 Williams

15 Pereira

10 Rashford
21 James
Cadangan: 22 Romero, 16 Rojo, 18 Young, 14 Lingard, 8 Mata, 9 Martial, 26 Greenwood

Pertemuan terakhir
07/05/16       Liga Primer    Norwich         0-1      Man. United
19/12/15       Liga Primer    Man. United  1-1      Norwich

Wasit: Stuart Attwell
Stadion: Carrow Road
Prediksi TopSkor: 45-55
Siaran Langsung: Mola TV, Minggu (27/10) – Pkl. 23.30 WIB

 

 

 

 

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news