news
LIGA 1
Bakal Seru, Bali United dan Barito Putera Sama-sama On Fire
26 October 2019 14:56 WIB
berita
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic siap meneror gawang Barito Putera/Foto: TopSkor/Ady Sesotya
GIANYAR -- Bali United akan diuji oleh Barito Putera pada laga pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (27/10) malam. Duel ini menjadi pertarungan dua tim yang sedang on fire dan berada dalam tren positif.

Tuan rumah skuat Serdadu Tridatu baru saja memetik kemenangan telak 3-0 dari tamunya, Perseru Badak Lampung FC. Ini jadi modal bagus karena Bali United sebelumnya dihajar Borneo FC 0-6 di Samarinda. Sedangkan Barito Putera hadir di Pulau Dewata dengan kepercayaan diri tinggi berkat catatan bagus dalam empat laga terakhirnya. 




Baca Juga :
- Evaluasi Uji Coba Persib saat lawan Barito, Robert Condong Menggunakan Skema Empat Bek Sejajar
- Preview Piala AFC 2020, Bali United Harus Langsung Menggempur Pertahanan Than Quang Ninh




Tiga kemenangan dan sekali imbang adalah raihan yang dimiliki Laskar Antasari dalam empat laga terakhirnya. Dengan kondisi kedua tim yang tengah onfire, laga kedua tim diprediksi bakal berjalan ketat dan menarik.

Khusus tuan rumah, pertandingan lawan Barito Putera juga sekaligus pertaruhan untuk rekor sempurna di kandang musim 2019 ini. Dari 14 pertandingan, Paulo Sergio dan kawan-kawan mampu menyapu bersih dengan kemenangan.


Baca Juga :
- Uji Coba Persib vs Barito Putera, Robert Matangkan Skema Baru
- Agendakan Tur ke Solo dan Menjajal Barito Putera, Ini Jadwal Lengkap Rangkaian Uji Coba Persib Berikutnya


Kemenangan atas Barito Putera akan membuat posisi puncak di klasemen sementara dapat terus terjaga dengan peringkat kedua, Madura United. Saat ini Bali United mengumpulkan 51 poin. Terpaut 10 poin dari Madura United dengan nilai 41.

“Kami punya beberapa sesi latihan untuk persiapan pertandingan lawan Barito Putera. Dengan hasil dua kemenangan yang baru didapat, ini menunjukkan kalau mereka adalah tim bagus yang punya kualitas,” kata Teco, sapaan Cugurra, Jumat (25/10).

Dikatakan pelatih asal Brasil ini, jika timnya tampil seperti laga lawan Perseru Badak Lampung FC lalu, tiga poin tidaklah sulit diambil. Hanya saja memang jelang laga nanti, gelandang jangkar asal Irak, Brwa Nouri masih dalam kondisi tanda tanya.

Salah satu pemain termahal di Bali United itu mengalami cedera usai laga lawan Laskar Saburai, julukan Perseru, sebelumnya. Jika harus absen, Teco sudah menyiapkan Muhammad Taufiq yang sudah tidak asing lagi berduet dengan Fadil Sausu di tengah.

Dua musim terakhir, Bali United tampil dominan atas Barito Putera jika tampil di Gianyar. Dua kemenangan diraih yakni 2-0 pada musim 2018 dan 5-0 musim 2017. Namun, Barito juga sempat menaklukkan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada momen Piala Presiden 2017.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Djadjang Nudjaman memboyong 20 pemain ke Bali. Tidak ada nama Evan Dimas dan Fransisco Torres. Evan mengikuti pemusatan latihan timnas U-23 untuk SEA Games 2019, sedangkan Torres absen karena akumulasi kartu kuning.

Jika mampu mempertahankan tren positif berupa kemenangan, posisi Laskar Antarsari di klasemen dipastikan bakal terus membaik. Belakangan performa Barito memang sedang meningkat dengan empat laga terkahir tanpa kekalahan, tiga di antaranye menang. Saat ini Bayu Pradana dan kawan-kawan berada pada peringkat ke-12 dengan nilai 26.

Tambahan tiga poin bakal membuat tim dengan warna kebesaran kuning ini berpeluang naik hingga tiga setrip. “Tim dalam motivasi yang bagus untuk menjalani laga lawan Bali United. Tentunya kami ingin terus mempertahankan capaian yang ada untuk dapat poin dari Bali,” kata pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.*Sri Nugroho

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news