news
LIGA ITALIA
Juve Makin Stabil
26 October 2019 16:06 WIB
berita
Adrien Rabiot berpeluang jadi starter dalam duel Lecce-Juventus.-Topskor.id/istimewa-
LECCE – Usai memenangkan laga dramatis versus FC Lokomotiv Moscow di Liga Champions, Juventus FC ingin mengambil napas sejenak. Beberapa perubahan akan terlihat dalam tim asuhan Maurizio Sarri saat bertandang ke markas US Lecce, Sabtu (26/10). Meski demikian, sang pelatih tahu pasukannya akan cukup kompetitif untuk merebut poin penuh di Stadio Via Del Mare.

Bukan arogansi, tapi percaya diri. Setelah melalui sedikit masa adaptasi, Juve kini sudah mendapatkan kembali kekuatan mereka sebagai raksasa menakutkan. Tujuh kemenangan beruntun diraih di semua kompetisi, lima di antaranya terjadi di Seri A. Yang mengagumkan, prestasi itu dicapai meski ada perubahan skema dan bongkar pasang komposisi.




Baca Juga :
- Sarri Siap Mengubah Rencana
- Milinkovic Kunci Hapus Kesialan Lazio di Kandang




Kali ini, Sarri akan kembali melakukan rotasi, terutama di posisi yang belum menemukan pemegang tetap. Seperti trequartista, yang dalam beberapa pertandingan berpindah dari satu pemain ke pemain lain: Aaron Ramsey, Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, bahkan Rodrigo Bentancur. Namun, di kandang Lecce, Sarri akan memainkan Berna, gelandang yang tahu memaksimalkan ruang di area lawan.

Lalu, di posisi striker, Gonzalo Higuain akan bermain dari menit pertama. Ini hampir bisa dipastikan karena pria asal Argentina itu hanya tampil sebagai pengganti saat menghadapi Lokomotiv. Korbannya, mungkin Dybala. Sedikit disayangkan, karena La Joya baru saja mengemas dobel gol brilian di Liga Champions. Namun, Sarri tak punya banyak pilihan karena mustahil mendudukkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan.


Baca Juga :
- Poin Disamakan oleh Inter, Sarri Gelar Pertemuan dengan Petinggi Juventus
- Mantan Striker Juve di Serie B Berpeluang Balik ke Italia


“Saat ini, kami kekurangan opsi untuk rotasi. Tapi kami akan tetap melakukan pergantian, dengan terlebih dulu menganalisis kondisi pemain,” ujar Sarri menyikapi jadwal padat yang dihadapi tim-tim Seri A. “Ronaldo? Dia selalu jadi andalan tim. Meski begitu, dia juga butuh istirahat. Kami akan cari waktu yang tepat, tergantung bagaimana performa dan fisiknya.”

Bagaimanapun, Juve tetap akan jadi favorit kuat di Via Del Mare. Yang diperlukan hanya permainan rapi dan disiplin, tapi juga tak memandang remeh lawan. Mereka harus bisa memaksimalkan lubang di pertahanan Lecce, yang sejauh ini sudah kebobolan 17 gol. Kombinasi Ronaldo-Higuain akan jadi mimpi buruk buat tim promosi, sedangkan Dybala bisa masuk pada babak kedua meneror kaki-kaki lelah bek Lecce.

Tuan rumah tak menang dalam tiga pertandingan terakhir, tapi bisa menahan AC Milan di San Siro, pekan lalu. Setidaknya, Lecce tahu mereka mampu merepotkan tim raksasa jika berusaha keras dan pantang menyerah. Tak perlu terbebani meraih poin, yang paling penting adalah memainkan sepak bola sendiri dan yakin dengan kemampuan. Keuntungan buat pasukan Fabio Liverani, mereka jauh lebih segar tanpa tengah pekan.

“Kami akan turun ke lapangan tanpa beban. Dalam pertandingan seperti ini, yang kami perlukan adalah kekompakan. Permainan kolektif, jika bisa ditampilkan dengan sempuna akan menghasilkan kejutan,“ kata Liverani. Tapi sayang, sang pelatih tak bisa mendampingi anak asuhnya karena tersandung sanksi. “Mengecewakan, tapi tak apa. Yang penting para pemain mengerahkan semua kemampuan melawan Juve.”* Teguh Kurniawan

 

LECCE (4-3-1-2) : 21 Gabriel; 16 Meccariello, 5 Lucioni, 13 Rossettini, 27 Calderoni; 4 Petriccione, 77 Tachtsidis, 23 Tabanelli; 8 Mancosu; 17 Farias, 30 Babacar;
Cadangan: 22 Vigorito, 2 Riccardi, 29 Rispoli, 11 Shakhov, 85 Imbula, 19 La Mantia, 9 Lapadula;
Pelatih: Fabio Liverani

JUVENTUS (4-3-1-2) : 1 Szczesny; 16 Cuadrado, 19 Bonucci, 4 De Ligt, 12 Sandro; 30 Bentancur, 5 Pjanic, 25 Rabiot; 33 Bernardeschi; 21 Higuain, 7 Ronaldo;
Cadangan: 77 Buffon, 24 Rugani, 2 De Sciglio, 6 Khedira, 23 Can, 14 Matuidi, 10 Dybala;
Pelatih: Maurizio Sarri

 

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news