news
LIGA 1
Adu Ketajaman Bokashvili versus Simic di Markas Elang Jawa
24 October 2019 11:03 WIB
berita
Striker Persija Marko Simic - TopSkor/Ady Sesotya
SLEMAN – Saat Marko Simic menemukan kembali ketajamannya, Persija akan sulit dibendung. Begitu halnya dengan Yeven Bokashvili bersama PS Sleman (PSS). Pada Kamis (24/10) malam ini, kedua striker tersebut akan beradu ketajaman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, markas PSS.

Sejauh ini, Simic sudah mengoleksi 15 gol, sedangkan Bokashvili mebukukan 12 gol. Keduanya sedang membara: sama-sama membukukan satu gol pada pertandingan pekan sebelumnya, pekan ke-23 lalu. Sebelumnya, pada pekan ke-22 Bokashvili bahkan mencetak gol saat jumpa Bhayangkara FC.




Baca Juga :
- Bepe Resmi Jadi Manajer Tim Persija, Begini Komentarnya
- WAWANCARA EKSKLUSIF bersama Mahmoud Eid




Bagi skuat Super Elang Jawa, julukan PSS, pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2019 ini jadi sarana revans. Pada pertemuan pertama, saat bentrok di markas Persija di Stadion Patriot Candrabagha, tim asuhan Seto Nurdiyantoro ini menyerah 0-1. Gol semata wayang dalam laga tersebut dilesakkan Simic.

Seto sadar betul bahwa Simic bisa menjadi momok bagi PSS. Karenany, ia meminta Bagus Nirwanto dan kawan-kawan tampil disiplin. Sedikit saja lengah, striker asal Kroasia itu bisa menjelma jadi “monster pembunuh”. Hal tersebut tergambar saat Persija menghadapi PS Makassar, pekan lalu.


Baca Juga :
- Sentuhan Dramatis dan Kreatif dalam Perkenalan Pemain Baru Liga 1 2020
- Otavio Dutra Bangga Gabung Persija, Berharap Bisa Juara di Tahun 2020


“Simic (Marko) adalah pemain berbahaya yang haus gol. Namun Persija juga punya pemain lain yang berbahaya yang ada di sekitar Simic. Kami akan coba memotong aliran bola ke Simic,” ucap Seto. Pemain yang di sekitar Simic yang dimaksud adalah Riko Simanjuntak, yang musim ini sudah menyumbang lima assist.

Situasinya, PSS akan tampil pincang. Pasalnya, bek Alfonso de La Cruz dan Derry Rachman, masih berkutat dengan cedera. Sedangkan gelandang Jefri Kurniawan dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Meski demikian Seto tak ingin kondisi ini menjadi alasan tampil tanpa determinasi.

“Kami tidak mau melihat lawan dari posisi di klasemen. Apalagi Persija dalam tren bagus seusai menang dari PSM di Makassar. Ini pasti pertandingan yang sulit. Namun, kami akan bekerja keras,” kata Seto. Kabar baiknya, gelandang Brain Fereira sudah dalam kondisi terbaik, setelah sempat dibekap cedera.

Edson Tavares, pelatih Persija, sangat optimistis bisa mencuri tiga angka di Sleman. Faktor utamanya, kepercayaan diri, termasuk mentalitas, pemain telah kembali. Demi asa meraup angka di Stadion Maguwoharjo, Macan Kemayoran bahkan sudah berada di Yogyakarta sejak Senin (21/10) lalu.

“Kami akan menjalani laga untuk hasil terbaik melawan tuan rumah. Masalah stamina akibat padatnya jadwal juga dirasakan oleh PSS. Ini adalah kesalahan federasi dalam menyusun jadwal,” kata Edson. Tak seperti tuan rumah, Persija bisa tampil dengan kekuatan terbaik, minus Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman.

Tiket Ludes

Sementara itu, sebanyak 33.000 lembar tiket untuk pertandingan PSS melawan Persija, sudah ludes alias habis terjual. Ketua Panpel (panitia pelaksana pertandingan) PSS Tri Mulyanta mengatakan, kuota untuk suporter Persija adalah 2.000 tiket. Jakmania, sebutan fan Persija, akan ditempatkan di tribune timur sisi selatan.

Untuk kelancaran jalannya pertandingan, Panpel menyiagakan sebanyak 1.600 petugas keamanan gabungan dari polisi, TNI, dan petugas keamanan lainnya. “Kami berharap pertandingan ini berjalan tertib dan lancar, serta dengan suasana yang sangat kondusif,” ucap Tri kepada TopSkor.*** Sri Nugroho 

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news