news
UMUM
CdM Indonesia Sambangi Pelatnas, Timnas Basket Minta Tolong Soal Naturalisasi Pemain
22 October 2019 21:32 WIB
berita
CdM Indonesia, Harry Warganegara, saat mendatangi pelatnas Timnas Basket Indonesia (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Setelah mendatangi lokasi pelatnas cabang olahraga golf untuk SEA Games 2019, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Harry Warganegara hari ini mengunjungi pelatnas Timnas Basket. Dalam kesempatan ini, manajer Timnas Basket, Maulana Fareza Tamrella, meminta tolong terkait naturalisasi pemain.

CdM Indonesia, Harry Warganegara, mengunjungi pelatnas Timnas Basket Indonesia di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10). Tentu saja, kunjungan tersebut bertujuan memantau perkembangan para pebasket-pebasket Indonesia yang nantinya akan berangkat ke SEA Games 2019.




Baca Juga :
- Kemenpora Pastikan Bonus SEA Games Rampung Sebelum Natal
- Sampai di Indonesia Nama Shin Taeyong Tidak Disebut Segamblang di Manila




Harry pun mengungkapkan bahwa dirinya menggelar roadshow ini bertujuan agar bisa mengetahui, kendala non teknis seperti apa yang nantinya bisa dibantu jelang berangkat ke Manila.

"Jelang SEA Games saya melakukan roadshow ini untuk melihat kira-kira apa yang menjadi kendala mereka, yang sekiranya kita bisa bantu dari segi non teknis," ucap Harry.


Baca Juga :
- Akhiri Paceklik Emas di SEA Games, PBVSI Pertahankan Li Qiujiang
- Daftar Pemain Timnas U-22 Indonesia yang Masih Bisa Dipakai untuk SEA Games 2021


Menanggapi hal tersebut, manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, menuturkan bahwa saat ini, Timnas Indonesia terkendala masalah pemain naturalisasi. Dirinya berharap bahwa CdM bisa membantu proses percepatan naturalisasi pemain.

"Tantangan kita saat ini adalah kita sempat memanggil pemain, tapi akhirnya pemain tersebut diganti," ucap Fareza.

"Pemain naturalisasi yang baru juga sedang dalam perjalanan ke Jakarta, besok baru sampai. Dengan waktu yang terbatas ini, sekiranya bisa dibantu pengurusan percepatan paspor, saya tahu ini tantangan sekali, tapi jika ditanya sih diharapkan sekali hal tersebut bisa dibantu," tambahnya.

Akan tetapi, jika memang kemungkinan tidak bisa dibantu mengenai naturalisasi pemain, maka Timnas Basket Indonesia akan memanfaatkan pemain yang ada saat ini.

"Tapi jika memang tidak memungkinkan, ya kita akan memaksimalkan pemain yang ada saat ini," Fareza menjelaskan.

Saat ini, ada 14 pemain yang mengikuti pelatnas Timnas Basket Indonesia. Nantinya, jumlah ini akan rampung menjadi 12 pemain. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news